Home / BERANDA / Sumba Cinta Damai, Esensi Halal Bihalal Akbar se-Dataran Sumba Tahun 2017

Sumba Cinta Damai, Esensi Halal Bihalal Akbar se-Dataran Sumba Tahun 2017

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Masih masuk pada bulan Syawal 1438 H, hari ini Kamis tanggal 13 Juli 2017 telah dilaksanakan acara Halal Bihalal Akbar se-Daratan Sumba Tahun 2017 yang mengusung tema “Dengan Halal Bihalal se-Sumba, Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dalam Bingkai NKRI”. Acara yang diselenggarakan di Lapangan Makatul Kompleks Perkantoran Kabupaten Sumba Tengah, Desa Dasa Elu, Kecamatan Katikutana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah ini dihadiri oleh Ketua DPR Provinsi NTT Drs. Anwar Pua Geno, Bupati Sumba Tengah, Bupati Sumba Barat Daya, Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin, Kejari Kabupaten Sumba Barat, Wakil Bupati Sumba Tengah, Ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah bersama anggota, perwakilan Bupati Sumba Barat dan Pimpinan SKPD, perwakilan Bupati Sumba Timur dan Pimpinan SKPD, para Kepala Kantor Kementerian Agama se Sumba, para Pimpinan SKPD Kabupaten Sumba Tengah, para Tokoh Agama se Sumba, Tokoh Masyarakat se Sumba, para Umat Muslim dan Muslimah se-Daratan Sumba serta tamu undangan yang berjumlah kurang lebih 4000 orang.

Acara yang dimulai sekitar pukul 11.30 Wita siang ini diawali dengan Pembacaan Kitab Suci Alquran yang kemudian dilanjutkan Laporan Ketua PHBI Kabupaten Sumba Tengah Zulkarnain Sp.d dan Sambutan oleh Ketua MUI Kabupaten Sumba Tengah H. Asikin. Pada sambutannya Ketua MUI mengucapkan permohonan maaf lahir dan batin serta menyampaikan tujuan diselenggarakan acara halal bihalal akbar ini, yaitu untuk menjaga silaturahmi serta meningkatkan ukhuwah islamiyah antar umat muslim dan lintas agama guna tercipta kerukunan dalam hidup bermasyarakat.

‎Pada kesempatan yang sama Ketua DPR Provinsi NTT turut serta memberikan sambutan pada acara siang hari ini, Beliau sangat mengapresiasi terlaksananya acara halal hihalal ini dan sedikit menyinggung perihal terpilihnya Sumba menjadi salah satu daftar kunjungan Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo. Pada akhir sambutannya Bapak Ketua DPR NTT menyerahkan sumbangan uang sebesar Rp. 10.000.000 serta mengucapkan permohonan maaf lahir dan batin di hari fitri ini baik atas nama pribadi, keluarga dan Anggota DPRD Provinsi NTT. Sambutan ditutup dengan sedikit pesan dan ucapan terima kasih dari Bapak Bupati Sumba Tengah atas kehadiran Bapak Bupati Sumba Barat Daya dan seluruh pejabat tinggi dan umat muslim serta undangan yang turut meramaikan acara halal bihalal akbar ini. Seperti yang lain Bapak Bupati juga mengharapkan Sumba yang aman, damai dan tentram, untuk itu Beliau mengajak semuanya untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama, mengingat Sumba kaya akan keanekaragaman budaya, agama dan keyakinan.

Ditutup dengan Ceramah serta Tausiah tentang makna Halal Bihalal dan Faedah Silaturahmi oleh Ustadz Muchin Thalib yang kemudian dilanjutkan Doa yang dipimpin oleh Ustadz Drs. Pua Moto Umbu Nay, acara diakhiri dengan ramah tamah dan makan bersama. Berakhir pada pukul 14.00 Wita, giat ini mendapatkan pengamanan penuh dari Unit Intelkam Polsek Katikutana, dimana berjalan lancar, aman dan tertib hingga usai. (humasressb.dok)

Penulis : Faris Budiono
Editor : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek ‎

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Tim Kalong Pasola | Memburu Berbagai Tindak Kejahatan

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Tim pemburu kejahatan dimalam hari besutan Kapolres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *