‘Tanamlah Pohon Kelor’, Satu Pesan Gubernur Viktor pada saat Raker di Kabupaten Sumba Tengah

‘Tanamlah Pohon Kelor’, Satu Pesan Gubernur Viktor pada saat Raker di Kabupaten Sumba Tengah

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Masih dalam rangkaian Rapat Kerja (Raker) Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B. Laiskodat ke wilayah hukum Polres Sumba Barat, siang hari ini Sabtu (29/02/2020) giliran Kabupaten Sumba Tengah yang berkesempatan dikunjungi olehnya.

Usai melaunching 'Desa Digital' di Kabupaten Sumba Barat kemarin, hari ini sekitar pukul 11.30 Wita siang, rangkaian Raker Gubernur NTT giliran dilakukan di Pantai Aili, Desa Konda Maloba, Kecamatan Katikutana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah. Pelaksanaan Raker dipimpin langsung oleh Gubernur NTT dengan didampingi Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S. K. Limu dan Wakil Bupati Sumba Tengah Ir. Daniel Landa.

Baca Juga ; Gubernur NTT Launching ‘Desa Digital’ di Desa Malata Kabupaten Sumba Barat

Ikut hadir selama gelaran Raker berlangsung yakni, Ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah, Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 1613 Sumba Barat, Sekda Kabupaten Sumba Tengah, Pimpinan Forkompimda Kabupaten Sumba Tengah, Kepala Lapas Terbuka Sumba Tengah, para Staf Ahli Kabupaten Sumba Tengah, Asisten Kabupaten Sumba Tengah, Pimpinan Instansi Vertikal Kabupaten Sumba Tengah, Pimpinan OPD Kabupaten Sumba Tengah, Camat se Kabupaten Sumba Tengah, Kepala Desa se Kabupaten Sumba Tengah, Kepala Sekolah se Kabupaten Sumba Tengah, Tokoh Perempuan, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta undangan yang berjumlah kurang lebih sekitar 500 orang.

Sebagai tuan rumah, Bupati Sumba Tengah mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Gubernur NTT serta rombongan yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Kabupaten Sumba Tengah. Memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Sumba Tengah, Bupati Sumba Tengah juga memaparkan terkait laporan kinerjanya di bidang pendidikan, kesehatan, keamanan, pariwisata, pertanian dan peternakan.

Merespon baik semua yang telah dipaparkan oleh Bupati Sumba Tengah, Gubernur NTT acungkan jempol dan berterima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Sumba Tengah yang telah berjuang demi kemajuan Sumba Tengah. Program dan pembangunan dalam segala bidang yang telah disebutkan akan segera ditindaklanjuti, seperti akan dibangunnya sekolah pariwisata dan perguruan tinggi pariwisata di Kabupaten Sumba Tengah, ujarnya.

'Satu pesan dan permintaan dari saya, tanamlah pohon kelor sebanyak-banyaknya, karena dari tanaman banyak manfaat yang bisa kita dapatkan', tuturnya. 'Selain dapat kita konsumsi sebagai sayur, tanaman ini juga dapat kita jadikan obat', tambahnya.

Berlangsung aman, tertib dan lancar, selama gelaran Raker berlangsung, giat pengamanan dilakukan oleh personel Polres Sumba Barat sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. (f36)