Home / BERANDA / Tatap Muka Bersama AKBP Muhamad Erwin dan Kapolres Baru serta Seluruh Personil

Tatap Muka Bersama AKBP Muhamad Erwin dan Kapolres Baru serta Seluruh Personil

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Pacsa pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan di Lapangan Apel Mapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dilaksanakan pada hari Selasa (16/01/2018), dimana pada hari itu Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin dipindah tugaskan menjadi Wakasat Brimob Polda Daerah Istimewa Yogyakarta dan digantikan oleh AKBP Gusti Maychandra Lesmana, SIK. MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Dit Polair Polda Kalimantan Barat.

Berkenaan dengan itu, hari ini Rabu (17/01/2018) bertempat di Aula Polres Sumba Barat telah dilaksanakan Kegiatan Pengarahan bersama Kapolres Sumba Barat yang lama yaitu AKBP Muhamad Erwin dan Kapolres Sumba Barat yang baru AKBP Gusti Maychandra Lesmana, SIK. MH serta gelar Tatap Muka Kapolres Sumba Barat yang baru dengan seluruh personil Polres Sumba Barat.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 13.30 Wita siang hari ini, dipimpin langsung oleh AKBP Muhamad Erwin dengan didampingi AKBP Gusti Maychandra Lesmana, SIK. MH, Waka Polres Sumba Barat Kompol Yohanis Nisa Pewali, SS. MH dan para Pejabat Utama Polres Sumba Barat serta dihadiri oleh seluruh personil Polres Sumba Barat.

Adapun uraian rangkaian kegiatan pada siang hari ini meliputi : Gelar Tatap Muka Kapolres Sumba Barat yang baru dengan seluruh personil Polres Sumba Barat, Perkenalan seluruh Pejabat Utama Polres Sumba Barat dengan Kapolres yang baru dan Paparan dari Kapolres yang lama terkait Lapsit Polres Sumba Barat kepada Kapolres yang baru sebagai dasar dan petunjuk dalam menjalani tugas kedepan.

AKBP Muhamad Erwin yang telah menjabat selama 2 tahun 4 bulan sebagai Kapolres Sumba Barat, melalui gelar Tatap Muka ini berkesempatan menyampaikan beberapa hal terkait :

  • Profil wilayah hukum Polres Sumba Barat.
  • Anev Gk. selama Tahun 2016 sampai dengan Tahun 2018.
  • Hasil gelar operasi pada Tahun 2017.
  • Data personil dan sarpras Polres Sumba Barat.
  • Metode / strategi Polres Sumba Barat.
  • Persiapan Pemilukada Tahun 2018.
  • Kendala yang dihadapi Polres Sumba Barat, yaitu kurangnya personil Polres Sumba Barat yang mencakup 3 Kabupaten, kurangnya sarpras seperti R2 dan R4 yang tidak sesuai dengan medan yang dibutuhkan dan kondisi kehidupan sosial masyarakat yang tergantung pada adat dan budaya dengan membawa parang.
  • Sejarah konflik sosial yang pernah terjadi.
  • Karateristik masyarakat di wilkum Polres Sumba Barat, data kriminalitas di wilkum Polres Sumba Barat yang mencakup 3 Kabupaten.
  • Kesiapan Polres Sumba Barat dalam rangka menghadapi Pemilukada Serentak Tahun 2018 di Kabupaten Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya.

Sedang untuk Kapolres baru AKBP Gusti Maychandra Lesmana, SIK. MH, pada kesempatan ini juga menyampaikan beberapa hal sebagai berikut :

  • Ucapan terima kasih kepada Kapolres lama beserta seluruh jajaran staf atas sambutan yang telah disiapkan.
  • Akan melanjutkan kembali program kerja dari pejabat lama terkait permasalahan kamtibmas.
  • Penyampaian tentang Program Promoter Polri.
  • Mengharapkan dukungan dan kerja sama dari seluruh personil Polres Sumba Barat dalam melaksanakan tugas kedepannya.

Berlangsung dengan meriah dan dipenuhi suasana haru karena harus berpisah dengan Bapak AKBP Muhamad Erwin, gelar Tatap Muka berakhir pada pukul 14.50 Wita dan berjalan dengan lancar serta tertib.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

KP3 Laut Terus Tingkatkan Patroli Malam

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Demi meningkatkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *