Tatap Muka Kapolsek Umbu Ratu Nggay Bersama para Tokoh dan Masyarakat

Tatap Muka Kapolsek Umbu Ratu Nggay Bersama para Tokoh dan Masyarakat

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Berkaitan dengan akan dilaksanakannya Pilkada Tahun 2018 di Kabupaten Sumba Tengah, Kapolsek Umbu Ratu Nggay Iptu Selef Katu bersama Kepala Unit Provos dan Bhabinkamtibmas melaksanakan giat tatap muka bersama masyarakat di Desa Mbilur Pangadu, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah. Giat tersebut dihadiri pula oleh Kepala Desa Mbilur Pangadu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda.

Adapun materi yang disampaikan oleh Kapolsek dalam pertemuan tersebut       :

  1. Dalam rangka menjelang Pilkada tahun 2018, agar masyarakat lebih bisa menjaga keamanan dalam Desa dan juga tidak melakukan hal - hal yang melanggar hukum serta perlu adanya kerjasama antar unsur Pemerintah dan juga para tokoh maupun masyarakat dalam menciptakan situasi yang lebih baik.
  2. Tidak melakukan hal – hal yang bersifat provokasi dan tidak terprovokasi
  3. Program 100 hari Kapolres Sumba Barat tentang larangan membawa senjata tajam, menjual dan mengkonsumsi minuman keras serta tindakan melanggar hukum lainnya.
  4. Mengaktifkan kembali Pos Keamanan Lingkungan (Poskambling) dengan memberdayakan Linmas yang ada dalam Desa.
  5. Mengedepankan kewaspadaan terutama dalam berkendaraan dijalan umum serta selalu melengkapi diri dengan kelengkapan berlalu lintas.

Hal ini merupakan upaya pihak Kepolisian dalam menciptakan Pilkada 2018 yang aman dan kondusif tanpa adanya hal – hal yang dapat berdampak buruk bagi lingkungan maupun masyarakat secara umum. (Humasressb.dok)

Editor              : F Budiono Penulis            : I Gede E. P. Kumbara Publish            : I Putu Pasel Dokumentasi : K Korpriano Dami