Home / BERANDA / Tim Gabungan Polres Sumba Barat Bersama Unit Buser Polres Sumba Timur Berhasil Amankan Pelaku & 2 Unit Semor Hasil Curian

Tim Gabungan Polres Sumba Barat Bersama Unit Buser Polres Sumba Timur Berhasil Amankan Pelaku & 2 Unit Semor Hasil Curian

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Kembali berhasil diamankan pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor. Penangkapan kali ini merupakan hasil kerjasama antara Tim Gabungan Unit Buser Sat Reskrim dan Unit IV Sat Intelkam Polres Sumba Barat bersama Unit Buser Sat Reskrim Polres Sumba Timur.

Penangkapan pelaku pencurian sepeda motor inisial AD (33) dilakukan pada hari Minggu (9/12/2018) sekitar pukul 19.00 Wita di Salon Glamor, Kelurahan Kabajawa, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur. Adapun penangkapan AD ini merupakan hasil pengembangan berdasarkan keterangan yang diperoleh dari para pelaku yang berhasil ditangkap terlebih dahulu oleh Unit Buser Sat Reskrim dan Unit IV Sat Intelkam Polres Sumba Barat pada tanggal 7 dan 8 Desember 2018.

Penangkapan AD dilakukan oleh 5 (lima) personil Unit Buser Sat Reskrim Polres Sumba Timur dengan dipimpin Kanit Buser Polres Sumba Timur Brigpol Kristofel T Suardana. Usai penangkapan, sekitar pukul 21.00 Wita pelaku dibawa oleh Unit Buser Sat Reskrim Polres Sumba Timur menuju ke Mapolres Sumba Barat untuk selanjutnya dilakukan pengembangan lebih lanjut bersama Unit Buser Sat Reskrim dan Unit IV Sat Intelkam Polres Sumba Barat.

Berdasarkan hasil interogasi, diperoleh keterangan dari pelaku bahwa masih ada beberapa unit sepeda motor hasil curian yang berada di Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat. Untuk itu Senin (10/12/2018) sekitar pukul 10.45 Wita, Tim Gabungan Unit Buser Sat Reskrim dan Unit IV Sat Intelkam Polres Sumba Barat bersama Unit Buser Sat Reskrim Polres Sumba Timur melakukan penyelidikan lebih lanjut ke Kecamatan Lamboya guna menguak sindikat pencurian kendaraan bermotor yang makin merajalela.

Baca Juga :

6 Pelaku Pencuri & Penadah Sepeda Motor Berhasil Diamankan Beserta Barang Bukti 4 Unit Sepeda Motor

 

Sekitar pukul 14.45 Wita, via telepon Kanit Buser Polres Sumba Barat Brigpol Dekris Matta mendapatkan informasi bahwa ada 2 (dua) unit sepeda motor tanpa kelengkapan surat-surat dan identitas pemiliknya. Tim Gabungan pun langsung menuju ke lokasi untuk mengamankan barang bukti sepeda motor tersebut. Saat ini pelaku AD beserta 1 (satu) unit sepeda motor hasil curian di wilayah Sumba Timur telah diserahkan kepada Unit Buser Sat Reskrim Polres Sumba Timur guna menjalani proses lebih lanjut.

Atas keberhasilan dan capaian yang telah dihasilkan oleh Tim Gabungan Polres Sumba Barat dan Polres Sumba Timur, Kapolres AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK mengapresiasi penuh sinergitas dan kerjasama keduanya. Besar harapan kita bersama, kedepan kedua instansi yang secara geografis terletak berdampingan ini dapat selalu bekerjasama dalam memberantas sindikat maupun jaringan pencurian kendaraan bermotor di Sumba, ujarnya. (FB/IG/Y/K)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Dukung Pemilu 2019 Tanpa Mengikuti Aksi 22 Mei, ujar Anggota Polsek Mamboro

POLRES SUMBA BARAT ; Patroli Ramadhan yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *