Home / BERANDA / Tips & Trik Jitu Si Coklat Berlengan Kuning Guna Wujudkan Sumba yang Kondusif

Tips & Trik Jitu Si Coklat Berlengan Kuning Guna Wujudkan Sumba yang Kondusif

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Mewujudkan masyarakat yang makmur pada lingkungan yang aman, nyaman dan tertib selalu menjadi tolak ukur para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Sumba Barat dalam menunaikan tugasnya sebagai Pembina Desa.

Dan siang hari ini Rabu (19/12/2018), si coklat berlengan kuning Desa Tanarara Brigpol Yayan Satrio telah melakukan sambang ke desa binaannya. Bertatap muka secara langsung dengan warga desa binaan, Brigpol Yayan pun mulai mengeluarkan senjata andalannya. Ya, sembari bercengkrama dengan warga Desa Tanarara, imbauan demi imbauan disampaikan oleh kepanjangan tangan Polres Sumba Barat ini.

Sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK, imbauan dan arahan terkait peran serta warga dalam menjaga kestabilan situasi kamtibmas Desa Tanarara dengan tidak membawa senjata tajam ke tempat umum, menjual maupun mengkonsumsi minuman keras dan tidak melakukan pencurian, serta mematuhi tata tertib dalam berkendara disampaikan secara runut olehnya.

Tak hanya itu, terkait polemik sengketa tanah yang kerap terjadi di masyarakat juga menjadi bahasan sang Bhabinkamtibmas. Arahan untuk tak menunda-nunda dalam mengurus sertifikat bukti kepemilikan tanah disampaikan oleh Brigpol Yayan guna menghindari terjadinya permasalahan yang berujung terjadinya tindakan kekerasan.

Terakhir, jelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 ia juga mewanti-wanti warga desa untuk tidak mudah terprovokasi akan beredarnya berita bohong atau HOAX yang bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan keanekaragaman yang dimiliki Sumba, wargapun dihimbau untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama sehingga terciptalah Sumba yang aman, nyaman, tentram dan harmonis bagi masyarakatnya pungkasnya. (FB/IG/MY/K2D)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Jelang Pileg Dan Pilpres 2019, Polsek Loura Terus Tingkatkan Patroli

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Jelang pileg dan pilpres 2019, Polsek Loura mengkerahkan anggotanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *