TNI & Polri Solid Jalin Kerjasama dan Sinergitas Hadapi Pilkada Serentak 2018

TNI & Polri Solid Jalin Kerjasama dan Sinergitas Hadapi Pilkada Serentak 2018

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Apel Gabungan antara Personil Polres Sumba Barat dan Personil Kodim 1613 Sumba Barat yang bertempat di Lapangan Apel Jendral M. Yusuf Kodim 1613 Sumba Barat, hari ini Senin (22/01/2018) pukul 08.00 Wita. Bertindak sebagai Pimpinan Apel pada gelar Apel Gabungan yakni Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf. Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd yang didampingi Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK. MH .

Turut hadiri dan mengikuti selama pelaksanaan gelar Apel Gabungan pagi ini yaitu Waka Polres Sumba Barat Kompol Yohanis Nisa Pewali, SS. MH , Kabag Sumda, Kasat Sabhara, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kanit I Dalmas, Kasdim 1613 Sumba Barat beserta PJU Polres Sumba Barat dan PJU Kodim 1613 Sumba Barat. Gelar Apel juga diikuti oleh peserta yang terdiri dari 1 Pleton Pasukan Dalmas, 1 Pleton Pasukan TNI, 1 Pleton Pasukan Gabungan Perwira TNI dan Polri serta 1 Pleton Pasukan PNS Kodim.

Dalam amanatnya Dandim 1613 Sumba Barat berkesempatan menyampaikan beberapa hal terkait imbauan saling bahu membahu dalam bekerja membantu Pihak Kepolisian Polres Sumba Barat, terdapat 16 Personil TNI baru yang akan ditempatkan di Kodim 1613 Sumba Barat, akan terdapat BKO 1 SSK Brigif dalam rangka mengamankan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018, saling memback up dalam setiap kegiatan di lapangan dan untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan media sosial bagi seluruh personil.

Sedangkan untuk Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK. MH , pada kesempatan yang sama juga menyampaikan amanatnya terkait memperkenalkan diri sebagai Kapolres Sumba Barat yang baru menggantikan Kapolres Sumba Barat yang lama AKBP Muhamad Erwin, selalu menjalin kerjasama dan sinergitas antara Polri dan TNI, khususnya dalam rangka mengamankan Pilkada Tahun 2018 dan saling bekerjasama dalam mengatasi masalah kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat, seperti melakukan razia senjata tajam dan minuman keras dan lain sebagainya.

Editor   : F Budiono Penulis : I Gede Eka Kumbara Publish : I Putu Pasek