Home / BERANDA / Unit PPA Polres Sumba Barat Berpartisipasi Dalam Menyuarakan KDRT

Unit PPA Polres Sumba Barat Berpartisipasi Dalam Menyuarakan KDRT

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Hari selasa tanggal 29 agustus 2017, telah diselenggarakan kegiatan pelatihan bagi pelatih (TOT) Sumber Daya Manusia, Pelayanan dan pendampingan korban KDRT. Giatan tersbut di selenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Kabupaten Sumba Barat Daya.

Giat yang dipimpin oleh Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Kebupaten Sumba Barat Daya Drs. Daud Lende Umbu Moto menghadirkan 3 (tiga) orang narasumber yaitu Brigpol Raya Wahyudi dari Unit PPA Polres Sumba Barat, Ayub Kiuk dari Yayasan Donders dan Jupliana E. B. Lay, SH dari DPPPA Provinsi Nusa Tengara Timur (NTT). Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Penyuluh Keluarga Berencana (KB), Kepala Desa dan LSM.

Dalam kegiatan tersebut, Brigpol Raya dari Unit PPA Polres Sumba Barat menyampaikan materi tentang Pelayan Bantuan Hukum, Penegakan Hukum, Reintegrasi Sosial dan Pelayanan Rehabilitasi. Tujuan dari penyampaian materi diatas adalah memberikan pemahaman kepada para relawan pendamping untuk lebih memahami perannya dalam memberikan perlindungan kepada korban KDRT sebagaimana di atur dalam UU No 23 tahun 2014 tentang PKDRT. (humasressb.dok)

Penulis : F Budiono
Editor   : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek ‎

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Coffee Morning | Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Jelang Pilpres dan Pileg Tahun 2019, Ujar Kapolres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat  ; Setelah melaksanakan apel pagi, para Perwira Polres Sumba Barat serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *