Home / BERANDA / Wujudkan Lingkungan Bersih & Sehat, Kanit Binmas & Bhabinkamtibmas Polsek URG Pimpin Giat Jumat Bersih

Wujudkan Lingkungan Bersih & Sehat, Kanit Binmas & Bhabinkamtibmas Polsek URG Pimpin Giat Jumat Bersih

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Menjaga lingkungan sekitar harus dilakukan oleh semua orang demi terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat. Terlebih ditengah musim penghujan yang telah melanda Bumi Sumba akhir-akhir ini, sosialisasi dan ajakan terhadap masyarakatpun kerap dilakukan oleh jajaran Polres Sumba Barat melalui kepanjangan tangannya yang ada di wilayah.

Seperti yang telah dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) Bripka Melianus Merson dan Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay Brigpol Yoh. Kumanireng pada hari Jumat (08/03/2019). Mengajak masyarakat sekitar, hari itu keduanya telah melaksanakan giat Jumat Bersih di sepanjang Jalan Lendiwacu – Soru, Desa Praikaroku Jangga, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah.

Disampaikan oleh kedua utusan Polsek Umbu Ratu Nggay di sela-sela giat Jumat Bersih, bahwa menjaga kebersihan lingkungan sangatlah penting demi terwujudnya lingkungan rumah yang sehat sehingga terhindar dari wabah penyakit. Memastikan tempat penampungan air dibersihkan secara rutin juga menjadi point penting, dikarenakan titik-titik ini rentan dijadikan sarang oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Menyampaikan pesan Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., diakhir giatnya Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay ini mengajak masyarakat untuk mendukung serta mensukseskan jalannya Pemilu Tahun 2019 mendatang sehingga dapat berjalan dengan aman dan damai, pungkasnya.

(fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Hadir di Pasar, Bhabinkamtibmas Mengimbau Warga Membersihkan Sampah Untuk Antisipasi DBD

Tribratanewssumbabarat.com ; Sambang merupakan salah satu program Kepolisian dalam membangun nilai positif ditengah masyarakat. Memberikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *