Home / BERANDA / Jelang Pergelaran Pesta Adat Pasola, Polres Sumba Barat Mempersiapkan Sistem Pengamanan Ketat

Jelang Pergelaran Pesta Adat Pasola, Polres Sumba Barat Mempersiapkan Sistem Pengamanan Ketat

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Pasola merupakan tradisi masyarakat Sumba khususnya yang masih menganut aliran kepercayaan Marapu. Pasola merupakan salah satu tradisi masyarakat Sumba yang sangat fenomenal.   Pasola dilaksanakan di beberapa tempat, yakni Kodi, Lamboya, Wanukaka dan Gaura.

Berkaitan dengan pergelaran pesta adat pasola, hari ini Senin tanggal 28 Januari 2019, yang bertempat di Lobi Polres Sumba Barat telah dilaksanakan rapat persiapan pengamanan Pasola. Giat rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. dan dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Brimob Sub Den 4 Den A Pelopor.

Pada kesempatan tersebut, Kabag Ops Polres Sumba Barat memberikan paparan tentang sistem pengamanan yang akan diterapkan dalam pelaksanaan pesta adat Pasola. Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sumba Barat, ratusan personil siap dilibatkan dalam pengamanan tersebut.

Terlepas dari Tugas Kepolisian sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolres Sumba Barat juga berharap keterlibatan para Tokoh serta masyarakat dalam memberikan sumbangsih secara moril, sehingga Pesta Adat Pasola yang menjadi kebanggan masyarakat Sumba khususnya dapat berjalan dengan tertib dan lancar. (IG)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Cari Solusi Terbaik & Berakhir Damai, Pesan Brigpol Juhaeri Kepada Warga Binaannya

POLRES SUMBA BARAT ; Memberikan imbauan dan pemahaman tentang pentingnya menciptakan lingkungan desa yang aman, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *