Seksi Propam Melakukan Pengecekan Ruang Tahanan

Seksi Propam Melakukan Pengecekan Ruang Tahanan
Pengecekan Ruang Tahanan Oleh Seksi Propam

Tribratanewssumbarat.com ; Seksi Propam merupakan salah satu seksi pengawasan di instansi Kepolisian. Oleh karena itu, berbagai kegiatan Kepolisian tidak terlepas dari pengawasan langsung oleh Seksi Propam.

 

Setiap hati Seksi Propam terus melaksanakan pengawasan dan pengecekkan berbagai kegiatan personel di Kepolisian, khususnya di Polres Sumba, Kepala seksi Propam mendatangi langsung setiap satuan fungsi yang ada Polres Sumba Barat untuk melakukan pengecekan maupun pengawasan. Tidak hanya satuan fungsi, ruang tahananpun tidak luput dari pemeriksaan Seksi Propam. Setiap melaksanakan pemeriksaan tahanan, Kasi Propam selalu mengingatkan personel yang bertugas menjaga tahanan agar selalu mengontrol keberadaan tahanan serta melakukan pengecekan akan kegiatan maupun kesehatan para tahanan yang berada di ruang tahanan. Hal ini dimaksudkan agar tahanan selalu dalan keadaan baik dan sehat. Sebagai fungsi pengawasan personel, hal tersebut kerap dilaksanakan setiap hari oleh Seksi Propam. (29/10/2022)

 

Selain melakukan pemeriksaan ruang tahanan, Seksi propam kerap melakukan pemeriksaan sikap tampang personel serta kelengkapan administrasi ( KTP,KTP dan SIM ). Bagi anggota yang dinilai melanggar, tidak segan - segan dilakukan tindakan disiplin hingga sidang kode etik.

 

Apa yang dilakukan oleh Seksi Propam merupakan salah satu langkah Polri dalam membentuk karakter dan kedisiplinan personel,khususnya di Polres Sumba Barat. 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758