Dibalut Budaya Khas Sumba, Upacara Pedang Pora Pelepasan Tugas AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K Berlangsung Haru

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Dari beberapa rangkaian acara yang telah dilaksanakan, tiba saatnya menginjak acara puncak Pelepasan Tugas mantan Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., Jumat (15/11/2019). Bertempat di lapangan apel Mapolres Sumba Barat, pagi itu sekitar pukul 09.00 Wita telah dilaksanakan Upacara Pedang Pora khusus untuk melepas sekaligus mengantar AKBP Michael beserta Ibu menuju tugas barunya.

Tak cukup untuk mengucapkan kata perpisahan dengan ‘Komandan & Bapak Tercinta’ pada acara pelepasan tugas yang digelar pada hari Kamis malam (14/11/2019), momen pagi itu menjadi penghujung yang berlangsung sangat haru dan membekas bagi semua keluarga besar Polres Sumba Barat.

Dipimpin oleh Kasubbag Dalops Polres Sumba Barat AKP Yosep Wahon, hadir pada gelaran Upacara Pedang Pora yakni Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Sumba Barat, Bhayangkari Cabang Sumba Barat dan seluruh Anggota Bhayangkari Cabang Sumba Barat serta seluruh Anggota Polres Sumba Barat.

Diwarnai kemeriahan budaya khas Sumba, terlihat AKBP Michael dan Ibu nampak anggun berwibawa mengenakan balutan kain Sumba pada seragam dinas kebanggaan yang dikenakannya selama prosesi Upacara Pedang Pora.

Begitu berkesan dan membekas kenangan bersama ‘Komandan & Bapak Tercinta’, tampak tetesan air mata tak dapat terbendung ketika beliau dan Ibu mulai berpamitan dan menjabat tangan seraya berpelukan dengan satu persatu keluarga besar Polres Sumba Barat yang selama ini terjalin sangat baik.

SELAMAT JALAN ‘KOMANDAN & BAPAK TERCINTA’

SELAMAT BERTUGAS DI TEMPAT YANG BARU

TERIRING DOA KAMI UNTUK KOMANDAN & IBU

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password