Satgas Aman Nusa ll Polres Sumba Barat Terus Cegah Penyebaran Covid-19

Satgas Aman Nusa ll Polres Sumba Barat Terus Cegah Penyebaran Covid-19

Tribratanewssumbabarat.com ~ Berbagai upaya terus di lakukan Polres Sumba Barat dan jajaranya guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di tengah tatanan kehidupan baru atau normal baru (New Normal) di Wilayah hukumnya.


Seperti yang kita ketahui baik melalui media sosial maupun media cetak bahwa hingga sampai saat ini Kabupaten Sumba Barat sudah memasuki zona merah. Oleh karena itu, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. memerintahkan kepada Tim Ops Aman Nusa II untuk terus melakukan sosialisasi agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan berkaitan dengan Covid 19 guna memutuskan mata rantai pandemi virus Covid-19 di Kabupaten Sumba Barat.


Menindaklanjuti hal tersebut, Senin 26 Oktober 2020 Pukul 10:00 Wita, Tim Operasi Aman Nusa ll melaksanakan patroli diologis yang merupakan kegiatan rutin di lakukan guna mencegahan peyebaran virus corona di wilayah hukum polres sumba barat.
 

Dengan mengunakan mobil dalmas yang di pimpin langsung KA UKL IPTU I Nyoman Miasa bersama 16 anggotanya mulai bergerak melaksanakan patroli di seputaran kota Waikabubak dengan memberi himbauan 3 M Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak kepada masyarakat.


Kegiatan patroli di fokuskan kepada titik-titik kumpul atautempat keramaian masyarakat dan Tim mulai memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19). Melalui imbauan diharapkan tetap patuh dan taat terhadap himbauan, peraturan, atau kebijakan dari pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.


Kami imbau agar masyarakat senantiasa menggunakan masker, jaga jarak (psyhcal distancing), hindari berjabat tangan dan sentuhan, sering cuci tangan dan gunakan hand sanitizer, tidak keluar rumah kecuali untuk urusan penting, semua hal tersebut sebagai bentuk upaya pencegahan dan antisipasi penularan Covid-19. Tegas IPTU I Nyoman Miasa.

 

 

K2d.