Pembekalan “Tim Cyber Troops” Polres Sumba Barat oleh AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Sebagai pasukan dunia maya, peran Cyber Troops untuk mengimbangi perkembangan teknologi informasi (IT) sangat penting. Sebagaimana yang diketahui bersama, saat ini perkembangan teknologi informasi khususnya media sosial sangatlah pesat.

Di mana melalui wadah media sosial seperti Facebook, Twitter, Whatsapp, Instagram dan media sosial lainnya, penyebaran berita tidak benar atau HOAX yang dapat mengganggu kestabilan situasi kamtibmas sangatlah cepat. Untuk itulah, Polri melalui Divisi Humas merasa perlu untuk membentuk tim Cyber Troops yang bertugas melakukan pengawasan sekaligus melakukan counter akan merebaknya isu-isu dan pemberitaan yang tidak benar atau HOAX.

Baca Juga ; 3 Pelaku Perjudian Berhasil Diringkus Tim Polsek Urban Loura, Kapolres Perintahkan Tumpas Penyakit Masyarakat

Dan hari ini Selasa (03/12/2019) telah dilakukan giat ‘Pembekalan dan Penyampaian Arahan Kapolres Sumba Barat kepada Tim Cyber Troops Polres Sumba Barat’. Bertempat di Aula Mapolres, giat pembekalan yang bertujuan untuk merapatkan barisan sekaligus meningkatkan kinerja Tim Cyber Troops Polres Sumba Barat ini berlangsung sekitar pukul 09.00 Wita.

Dihadiri dan diikuti oleh 20 (dua puluh) anggota Cyber Troops Polres Sumba Barat, giat pagi itu dipimpin serta dipandu langsung oleh Kapolres AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si dengan didampingi Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola. Kedua puluh anggota Cyber Troops ini berasal dari 5 (lima) fungsi yang ada, yakni Bagian Ops/Humas, Satuan Samapta, Satuan Reskrim, Satuan Intelkam dan Satuan Binmas Polres Sumba Barat.

Melalui momentum ini, Kapolres mengajak seluruh anggota Cyber Troops Polres Sumba Barat untuk lebih giat dan aktif dalam media sosial. Per hari ini saya telah merefresh dan menata kembali keanggotaan Cyber Troops Polres Sumba Barat, dan saya harap kedua puluh anggota ini dapat bekerja maksimal dalam melakukan pengawasan dan mengcounter penyebaran isu sekaligus menjaring isu negatif menjadi positif sehingga dapat mencegah berita HOAX bergulir menjadi bola liar, pungkasnya mengakhiri giat.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password