Tni-Polri Bersinergi | 2.000 Umat Muslim Menjalankan Sholat Idul Adha Dengan Khusyuk

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Dalam rangka memberi rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 Hijriah, Kapolres Sumba Barat Mengerahkan semua anggotanya termasuk 13 Polsek yang tersebar di Tiga Kabupaten yaitu Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya.

Sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., Anggota Polres Sumba Barat melaksanakan Pengamanan khususnya yang beragama nasrani, hal ini dilakukan “agar personil yang beragama muslim juga dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk,” Ujarnya. Minggu 11/08/2019

Ia pun meminta para Personil yang bertugas agar melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, tambahnya.

Hari ini, Pengamanan Masjid Agung Al-Azar Waikabubak di pimpin langsung oleh Waka Polres Sumba Barat Kompol I Nyoman Budi Artawan , SH, S.I.K., MM. bersama Kodim 1613 Sumba Barat, Masjid Al-Falah Waitabula di Pimpin Kapolsek Urban Laura Kompol I Ketut Mastina, S.Sos bersama Kodim 1613-03, Masjid Al-Falah Kodi Utara, dan Masjid Mamboro serta beberapa masjid di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Pengamanan ini dilakukan untuk mencegah gangguan-gangguan yang dapat mengganggu ibadah warga. “Personil harus tetap waspada, karena momen seperti ini biasanya banyak dimanfaatkan oleh kelompok yang tidak bertanggungjwab untuk mengganggu kamtibmas,” pungkas AKBP Michael.

Dihadiri kurang lebih 2.000 Umat Muslim yang ada di Tiga Kabupaten, Pengamanan Sholat Idul Adha 1440 Hijriah keseluruhan berlangsung dengan aman dan tertib serta khusyuk.

(FB3G)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password