Home / BERANDA / Gelar Apel Operasi Simpatik Turangga Tahun 2017 oleh Bapak Kapolres AKBP MUHAMAD ERWIN

Gelar Apel Operasi Simpatik Turangga Tahun 2017 oleh Bapak Kapolres AKBP MUHAMAD ERWIN

  tribratanewssumbabarat.com _ Bertempat di lapangan Polres Sumba Barat, pagi ini Rabu tanggal 1 Maret 2017 pukul 08.00 Wita telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Turangga Tahun 2017 dalam rangka Mewujudkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Terhadap UU No. 2 Tahun 2002 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat. Gelar apel pagi ini dipimpin langsung oleh Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP MUHAMAD ERWIN selaku Inspektur Upacara. Dan bertindak sebagai Komandan Upacara, Kasat Lantas AKP IMANUEL ZACHARIAS dimana diikuti oleh para Perwira, Kapolsek jajaran Polres Sumba Barat, serta seluruh Personil Polres Sumba Barat yang terdiri dari 1 pleton Dalmas, 1 pleton Sat Lantas, 1 pleton gabungan staf dan 1 pleton gabungan Res – Intel Polres Sumba Barat.

Dalam kesempatan ini Bapak Kapolres menyampaikan amanat terkait UU No. 22 Tahun 2002 Tentang Lalu Lintas dan Pengguna Jalan, antara lain :

  1. Mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas.
  2. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fasilitas korban kecelakaan lalu lintas.
  3. Membangun budaya tertib berlalu lintas.
  4. Meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Selain itu Bapak Kapolres juga menekankan perihal sasaran dari Gelar Operasi Simpatik Turangga Tahun 2017 ini, yaitu masyarakat yang melanggar lalu lintas, dimana berpotensi menyebabkan terjadinya fatalitas kecelakaan antara lain :

  • Melawan arus lalu lintas.
  • Pelanggaran rambu-rambu lalu lintas.
  • Pelanggaran batas kecepatan.

Diharapkan dengan pelaksanaan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut diatas, maka tercapailah tujuan daripada pelaksanaan Operasi Simpatik Turangga Tahun 2017 ini, antara lain :

  • Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.
  • Meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.
  • Menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.
  • Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.
  • Terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas menjelang Hari Jadi Bhayangkara ke-70 tahun 2017.

  Di akhir kegiatan, Bapak Kapolres Sumba Barat menyerahkan Hand Phone (HP) Call Center “KATONG POLISI” kepada perwakilan Kapolsek Urban Laura dan Polsek Urban Katikutana. Pembagian HP Call Center ini dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat menyampaikan atau melaporkan setiap kejadian yang terjadi , maupun pengaduan dari masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Gelar apel pun berakhir pada pukul 08.40 Wita dan berjalan dengan aman, tertib serta lancar. (01032017ressb.doc)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Malam Akrab dan Pisah Sambut Waka Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pasca pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *