Home / BERANDA / Coretan Humas Polri Polres Sumba Barat
Ruangan Humas Polres Sumba Barat

Coretan Humas Polri Polres Sumba Barat

Satu kata ‘Polisi’, sebuah profesi yang sangat familiar di telinga masyarakat kita. Polisi bertugas menjaga keamanan suatu wilayah, Polisi bertugas menjaga ketertiban lalu lintas, Polisi bertugas menangkap penjahat, dan masih banyak yang lainnya dimana itulah stigma yang melekat di mindset masyarakat kita tentang sebuah profesi sebagai seorang ‘Polisi’. Untuk diketahui, pada institusi Polri terdapat banyak divisi atau fungsi sesuai dengan tupoksi, tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara. Dari sekian banyak divisi tersebut, pada kesempatan ini kami akan memperkenalkan salah satu divisi di badan Polri, yaitu Divisi Humas atau yang sering kita dengar dengan istilah Public Relation (PR).

Ruangan Humas Polres Sumba Barat

Seorang Polisi yang bertugas pada Divisi Humas harus bisa menjaga institusi atau lembaga Polri dimana dia bekerja agar selalu dipercaya oleh masyarakat. Begitu pula kami, Humas dari wilayah hukum Polres Sumba Barat yang merupakan bagian dari Polda Nusa Tenggara Timur, akan mengabdi sepenuhnya pada negara dan menyajikan berita serta informasi ke publik dengan baik dan santun. Karena di divisi ini sudah menjadi tanggung jawab kami untuk menyampaikan informasi apapun tentang institusi Polri kepada masyarakat dengan baik, memberikan informasi kepada internal anggota di dalam tubuh Polri serta menerima masukan dari eksternal lembaga atau institusi guna membangun image Polri untuk menjadi lebih baik.

Kami bekerja tanpa mengenal waktu dan tempat, kapanpun kami dibutuhkan, kami harus siap, Bak sebuah motto atau slogan, tapi itulah kami Humas Polri. Kami bangga dengan pekerjaan ini, memberikan informasi dan pelayanan yang terbaik buat masyarakat di wilayah hukum Polres Sumba Barat menjadi titik kepuasan kami.

Semua yang kami lakukan tak lepas dari bimbingan dan tangan dingin seorang Bapak yang selalu support kami dalam bekerja, iya beliau adalah Bapak Kapolres AKBP Muhamad Erwin. Kedepan kami berjanji untuk lebih meningkatkan kinerja kami serta memberikan karya terbaik buat masyarakat dan Polres Sumba Barat.

Di akhir coretan, kami sebagai bagian dari institusi Polri mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara yang ke – 71, semoga kedepan Polri semakin berjaya dan dicintai masyarakat.

DENGAN SEMANGAT PROFESIONALITAS DAN MODERNISASI POLRI BERKOMITMEN UNTUK MERAIH  KEPERCAYAAN MASYARAKAT DEMI TETAP TEGAKNYA NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA YANG SEJAHTERA, MANDIRI DAN BERKEADILAN

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

KP3 Laut Terus Tingkatkan Patroli Malam

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Demi meningkatkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *