Antisipasi Penyalahgunaan Senjata Api, Kapolres Sumba Barat Lakukan Pengecekan

Antisipasi Penyalahgunaan Senjata Api, Kapolres Sumba Barat Lakukan Pengecekan

Tribratanewssumbabarat.com ~ Polres Sumba Barat lakukan pemeriksaan Senjata Api (Senpi) setelah pelaksanaan apel pagi, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan pemeriksaan kelengkapan kepada anggota pemegang senpi dan laras panjang, Kamis (28/05/2020).

 

Pemeriksaan senpi dilakukan di halaman depan Mapolres Sumba Barat yang di pimpin langsung Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, SH, SIK, M.Si. di dampingi Wakapolres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, Kabag Sumba dan Kasi Propam.


Terpantau, satu persatu senjata api diperiksa secara teliti, baik senpi jenis laras panjang maupun senpi genggam.
“Pemeriksaan ini untuk memastikan jumlah real dan kondisi senpi serta mengecek daftar personel yang memegang senpi,” ungkap Kapolres.

 

Selain pengecekan senjata api Kapolres juga memeriksa kelengkapan administrasi anggota yang memegang senpi yaitu surat ijin membawa dan menggunakan senjata api.


Dalam kegiatan tersebut Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, SH, SIK, M.Si. menegaskan kepada anggota yang memegang senpi agar pengunaan sesuai (SOP) Standar Operasional Prosedur yang berlaku, dan selalu waspada dan tidak ceroboh dalam membawa maupun menggunakan senjata api.


“Personel yang menyalahgunakan senpi, apalagi senpinya tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan keberadaannya akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,” tutup Kapolres.

 

 

C41