Home / BERANDA / Ratusan Personil Diturunkan pada Giat Apel & Gladi Pengamanan Pesta Adat Pasola

Ratusan Personil Diturunkan pada Giat Apel & Gladi Pengamanan Pesta Adat Pasola

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; H-3 jelang pelaksanaan Pesta Adat Pasola pada tanggal 2 Februari 2019 nanti, hari ini Rabu (30/01/2019) bertempat di Lapangan Hobakala, Desa Patiala Bawa, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat telah digelar Apel Pengecekan Kesiapan Pasukan sekaligus Gladi Pengamanan Pesta Adat Pasola.

Berlangsung sekitar pukul 08.00 Wita, ikut serta pada giat Gladi Pengamanan Pesta Adat Pasola yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sumba Barat Akp Jeffris L. D. Fanggidae yakni 308 (tiga ratus delapan) personil Polres Sumba Barat, 50 (lima puluh) personil TNI dan 120 (seratus dua puluh) personil dari Mitra Kamtibmas. Ikut hadir pada giat pagi ini, Kabag Perencanaan Polres Sumba Barat, Kasat Intel, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Kasat Narkoba, Kapolsek Lamboya dan Kapolsek Wanokaka serta Kapolsek Loli.

Dalam arahannya, Kabag Ops Polres Sumba Barat memerintahkan seluruh anggota untuk bertugas dengan penuh tanggung jawab dewi terwujudnya pelaksanaan Pasola (budaya khas Sumba) yang aman dan tertib. Pada saat gladi berlangsung, para anggota langsung menyebar pada seluruh area lapangan yang telah dibagi titik-titik sebagaimana yang tertuang pada sprint.

Tak hanya kesiapan para personil, kelengkapan sarana prasarana seperti kendaraan operasional juga diturunkan di Lapangan Hobakala demi suksesnya pelaksanaan Pesta Adat Pasola. Sebagaimana yang disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK, upaya ini dilakukan demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat maupun wisatawan yang menikmati pertunjukan Khas Sumba ‘Pasola’. (fb)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Hadir di Pasar, Bhabinkamtibmas Mengimbau Warga Membersihkan Sampah Untuk Antisipasi DBD

Tribratanewssumbabarat.com ; Sambang merupakan salah satu program Kepolisian dalam membangun nilai positif ditengah masyarakat. Memberikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *