Home / BERANDA / Roadshow Kamtibmas Bagi Siswa-siswi SLTA/SLTP se Kota Waikabubak

Roadshow Kamtibmas Bagi Siswa-siswi SLTA/SLTP se Kota Waikabubak

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT  Polres Sumba Barat ; Kembali jajaran Polres Sumba Barat menggelar acara Roadshow Kamtibmas di sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukumnya. Dan hari ini Senin (18/12/2017) bertempat di Aula SMA Negeri 1 Waikabubak, giliran mendapatkan kesempatan istimewa dikunjungi oleh tim Roadshow Kamtibmas yaitu siswa-siswi SLTA/SLTP se Kota Waikabubak. Tim pelaksana giat Roadshow Kamtibmas ke sekolah-sekolah kali ini adalah Kanit Bintibmas Polres Sumba Barat Bripka Sofiah A. Usman dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Komerda Bripda Yulian R. Dakaweni.

Berlangsung pada pukul 09.00 Wita, giat Roadshow Kamtibmas bagi siswa-siswi SLTA/SLTP se Kota Waikabubak di Aula SMA Negeri 1 Waikabubak ini mengusung beberapa narasumber yang terdiri dari Dandim 1613 Sumba Barat dan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sumba Barat serta tim penyelenggara Kanit Bintibmas Polres Sumba Barat. Membawa misi mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan berbudi pekerti luhur, giat Roadshow Kamtibmas pagi hari ini diikuti oleh 150 siswa-siswi perwakilan SLTA/SLTP yang ada di wilayah Kota Waikabubak.

Pada kesempatan Roadshow Kamtibmas bagi siswa-siswi ini ketiga narasumber menyampaikan materinya yang berkutat tentang kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba. Dimana kedua point ini dikupas habis oleh para narasumber agar dimengerti para putra putri tunas bangsa kebanggaan Sumba. Para siswa-siswi yang hadir sangat bersemangat dan senang dengan terselenggaranya giat ini, terlihat dari sikap pro aktif mereka dalam sesi tanya jawab yang telah diberikan kepada mereka.

Terakhir, pesan kamtibmas juga disampaikan oleh Kanit Bintibmas Polres Sumba Barat untuk seluruh peserta Roadshow Kamtibmas siswa-siswi SLTA/SLTP se Kota Waikabubak untuk selalu bersama-sama ikut menjaga situasi Kamtibmas yang dimulai dari lingkungan rumah, sekolah dan pergaulan di luar. Semua ini dilakukan demi terhindarnya kita dari segala bentuk kenakalan remaja seperti mengkonsumsi minuman keras (miras), narkoba, pergaulan bebas, ugal-ugalan dan tidak tertib berlalu lintas selama di jalan raya serta masih banyak lagi ujar Bripka Sofiah.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Patroli dan Sambang Warga Kerap di Lakukan

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *