Home / BERANDA / Warga Terpukau Melihat Kapolres Sumba Barat dan Dandim 1613

Warga Terpukau Melihat Kapolres Sumba Barat dan Dandim 1613

Humasressb.dok

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Ramadhan tlah berlalu … gema takbir juga tlah berkumandang di seantero bumi Sumba … dan hari ini, kemenangan yang hakiki pasca melaksanakan ibadah puasa selama 1 bulan penuh pun telah diraih oleh umat muslim di penjuru Sumba. Banyak program, kegiatan dan terobosan yang telah dilakukan oleh Polres Sumba Barat terkait memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat selama pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan, Malam Takbir dan Pengamanan Sholat Ied tadi pagi, Minggu tanggal 25 Juni 2017. Bahkan yang unik dan masih jadi bahan perbincangan di kalangan anggota serta masyarakat umum ialah kemunculan Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin dan Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf. Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd dengan mengayuh sepeda lengkap beserta atributnya bak seorang pembalap sepeda di tengah-tengah masyarakat.

Humasressb.dok

Kemunculan kedua pemangku hukum wilayah Polres Sumba Barat semalam, Sabtu tanggal 24 Juni 2017 ini berkaitan untuk meninjau langsung pos-pos siaga Malam Takbir di wilayah hukum Polres Sumba Barat serta masjid-masjid dimana gelar Malam Takbir dilakukan. Masyarakat sangat senang, namun sedikit kaget dan surprise dengan kunjungan Bapak Kapolres dan Dandim malam itu, tanpa canggung mereka berdua bersenda gurau dengan sekumpulan bocah yang sedang bertakbir bersama. Sengaja memang Patroli Bersepeda ini dilakukan guna lebih dekat dengan masyarakat, dan memang hal ini sangat efektif bahkan membuat masyarakat terkesan serta memberikan suguhan pemandangan yang berbeda sampai meninggalkan kesan baik serta membekas di masyarakat selama pelaksanaan malam takbir. Tak hanya berkomunikasi dengan anak-anak dan masyarakat, Bapak Kapolres semalam juga menekankan kepada seluruh jajarannya untuk selalu memaksimalkan terkait tugas dan tanggung jawab selama melaksanakan pengamanan selama malam takbir hingga pelaksanaan sholat Ied, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman. (humasressb.dok)

Penulis : Faris Budiono
Editor : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek ‎

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Tim Gabungan Polres Sumba Barat Bersama Unit Buser Polres Sumba Timur Berhasil Amankan Pelaku & 2 Unit Semor Hasil Curian

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Kembali berhasil diamankan pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor. Penangkapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *