Kesigapan Kasat Lantas Larikan Anak Kecil Korban Kecelakaan ke RSUD Waikabubak

Kesigapan Kasat Lantas Larikan Anak Kecil Korban Kecelakaan ke RSUD Waikabubak

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Demi mewujudkan wilayah hukum yang aman, nyaman, tertib dan kondusif, khususnya terkait pelaksanaan serta penegakan hukum dan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Lalu Lintas atau yang biasa disingkat dengan Kamseltibcarlantas, Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polres Sumba Barat gencar melaksanakan giat patroli, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H.

 

Membagi jumlah personel guna melaksanakan giat patroli selama 24 jam penuh, Kasat Lantas Polres Sumba Barat Iptu Jainudin, S.H., S.Sos. telah membuat schedule yang terbagi menjadi 3 (tiga) kelompok dalam sehari. Bertajuk gegana, tim Satuan Lantas Polres Sumba Barat rutin melaksanakan giat patroli guna memastikan situasi kamtibmas terpantau aman.

 

Diawali dengan apel siaga di halaman Mapolres, sudah dipastikan personel Satuan Lantas melakukan apel empat kali sesuai kelompok-kelompok yang akan bertugas melaksanakan patroli setiap harinya. Mengenakan atribut lengkap kedinasan sekaligus difasilitasi kendaraan dinas roda dua dan empat, tim meluncur ke titik-titik yang sudah ditentukan.

 

Dan hari ini, Jumat (07/05/2021) pada saat pelaksanaan gelaran patroli tim mendapati kecelakaan di Jalan Gelora Simpang, Makam Pahlawan. Melibatkan dua pengendara sepeda motor Yamaha Mio dan Honda Beat yang sama-sama dikendarai oleh perempuan, Kasat Lantas yang kebetulan ikut patroli langsung turun tangan membantu korban anak kecil yang jatuh tersungkur.

 

Sama-sama terjatuh, Kasat Lantas dan tim membantu kedua pengendara motor yang bertabrakan dan langsung menggendong serta melarikan anak kecil yang dibonceng oleh salah satu pengendara ke RSUD Waikabubak ketika melihat luka dan darah bercecer di wajahnya.

 

Bergegas dengan mengendarai mobil patroli, sesampainya di RSUD Waikabubak korban langsung mendapat penanganan medis. Memastikan korban baik-baik saja, Kasat Lantas menunggu anak kecil tersebut hingga mendapatkan perawatan dikarenakan mengalami patah tulang hidung.

Penuh kesigapan, tak hanya membantu korban yang terluka agar segera mendapatkan perawatan medis, tim Satuan Lantas Polres Sumba Barat juga langsung menertibkan lokasi kejadian kecelakaan agar tidak mengalami kemacetan akibat kerumunan orang yang ingin melihat kejadian laka lantas.

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono