Home / BERANDA / Sebagai Pembina Desa, Brigpol Andreas Damaikan Warga yang Terlibat Perkelahian

Sebagai Pembina Desa, Brigpol Andreas Damaikan Warga yang Terlibat Perkelahian

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Umbu Ratu Nggay ; Menjadi penjembatan dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di desa binaan sudah dipastikan menjadi tanggung jawab Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat.

Berkomitmen sebagai bapak pembina pada masing-masing desa binaan, para Bhabinkamtibmas ini akan selalu memastikan kestabilan situasi kamtibmas di wilayahnya benar-benar terjaga.

Hal inilah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay Brigpol Andreas B. M. Mudja di desa binaannya, Jumat (12/07/2019). Siang itu sekitar pukul 11.00 Wita, si coklat berlengan kuning ini telah melakukan sambang ke rumah salah satu aparat Desa Bolubokat Barat di Kampung Uma Ari, Dusun 1 Bolubokat Barat, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah.

Baca Juga : 

Sambang Pasar Rakyat Waimangura, Brigpol Nirwan Ajak Pedagang Jaga Kebersihan & Kerapian

Tak hanya bertemu dengan aparat desa, pada giat sambangnya siang tadi Brigpol Andreas juga berkesempatan bertemu dengan warga binaan. Selain merupakan kegiatan rutin, pada sambangnya kali ini, Brigpol Andreas berniat untuk untuk mendamaikan atau melakukan mediasi terkait permasalahan yang melibatkan beberapa warga di Desa Bolubokat Barat.

Menghindari terjadinya permasalahan lain yang dapat muncul akibat perkelahian yang melibatkan beberapa warga, Brigpol Andreas mengimbau warga untuk menyikapi permasalahan dengan kepala dingin dan tidak main hakim sendiri.

Sebagaimana yang selalu disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., mari kita biasakan untuk berkoordinasi dengan pihak desa maupun kepolisian apabila menemukan adanya permasalahan di sekitar kita, pungkasnya. (Fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Ops Bina Kusuma 2019 | Melalui Satuan Binmas, Imbauan Terus Dilakukan

Tribratanewssumbabarat.com ; Operasi Bina Kusuma Turangga 2019 dengan sasaran Senjata tajam, minuman keras, Narkoba, Premanisme …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *