Sebagai Kapolres Sumba Barat Yang Baru, AKBP Hendra Dorizen, S.H.,S.I.K.,M.H., Disambut Meriah Dengan Tarian Adat Sumba

Sebagai Kapolres Sumba Barat Yang Baru, AKBP Hendra Dorizen, S.H.,S.I.K.,M.H., Disambut Meriah Dengan Tarian Adat Sumba

Tribratanewssumbabarat.com ; Mutasi dilingkungan Polri merupakan bagian dari rotasi jabatan yang dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) guna meningkatkan kinerja dan penyegaran organisasi.

 

Hari ini tanggal 15 Juli 2024 yang bertempat di Mapolres Sumba Barat dilaksanakan kegiatan penjemputan Kapolres Sumba Barat yang baru AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K.,M.H., serta dilanjutkan dengan Laporan Satuan oleh Waka Polres Sumba Barat Kompol Lorensius, S.H.,S.I.K.

Tiba di Polres Sumba Barat, AKBP Hendra Dorizen, S.H.,S.I.K.,M.H., disambut dengan tarian adat Sumba sebagai bentuk ucapan selamat datang.

 

Setelah pelaksaan kegiatan penyambuatan tersebut dilanjutkan dengan tatap muka di Aula Polres Sumba dalam rangka Laporan Satuan Kapolres Sumba Barat yang lama yakni AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan Dandi Brimob 2 dan 3 Batalyon C Pelopor.

 

AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., memaparkan secara singkat terkait situasi kamtibmas diwilayah hokum Polres Sumba Barat yang membawahi 2 Kabupaten yakni Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah. Setelah Laporan Satuan AKBP Benny dilanjutkan dengan penyampaian sepatah dua kata oleh Kapolres Sumba Barat yang baru AKBP Hendra.

 

Selesai melaksanakan kegiatan Laporan Satuan, dilanjutkan dengan pelaksaan Apel perdana yang dipimpin oleh Kapolres Sumba Barat yang baru AKBP Hendra Dorizen, S.H.,S.I.K.,M.H.Banyak hal yang disampaikan kepada personel Polres Sumba Barat saat pelaksaan Apel perdana tersebut. Tetap jaga kekompakan baik secara internal maupun eksternal sehingga pelaksaan tugas diwilayah hokum Polres Sumba Barat tetap berjalan dengan baik serta membawa dampak yang baik bagi masyarakat, ujarnya.

Selain Apel perdana AKBP Hendra, Apel tersbut merupakan Apel terakhir di Lapangan Apel Polres Sumba Barat oleh AKBP Benny. Terima kasih atas kerjasamanya selama saya bertugas diPolres Sumba Barat serta mohon maaf jika saya ada kesalahan, tetap semangat dalam menjalankan tugas demi masyarakat di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah, ucap nya.

 

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan Upacara pedang pora sebagai bentuk penghormatan dalam melepas AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K. meneju tempat tugas yang baru yakni sebagai Kapolres Belu.

 

*HUMAS POLRES SUMBA BARAT*