Tatap Muka & Silaturahmi As SDM Kapolri Bersama 3 Polres Jajaran di Aula Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Mendarat di Bandar Udara (Bandara) Tambolaka sekitar pukul 13.05 Wita, rombongan As SDM Kapolri Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri S., M.M. melanjutkan perjalanan untuk melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah hukum Polres Sumba Barat, Rabu (15/01/2020).

As SDM Kapolri bersama rombongan yang terdiri dari Brigjen Pol Dr. Juansih, Dra., S.H., M.hum, Kombes Pol Agoes Soejadi Soepraptono, S.I.K., AKBP Naning Setyo Budiarti S.Pd., Kompol Raden Erik Bangun Prakasa S.I.K., S.H., Kompol Petronela Rosena Hasan A.Md dan Iptu Avrilendy Akmam Ajie Sulistyo, S.IK., M.IK tiba di Mako Polres Sumba Barat sekitar pukul 14.30 Wita.

Baca Juga ; Tiba di Bandara Tambolaka, Rombongan As SDM Kapolri Agendakan Mengunjungi Polres Sumba Barat

Turun dari iring-iringan kendaraan dinas, As SDM Kapolri dan rombongan langsung disambut dengan tarian selamat datang khas Sumba, ‘Tari Woleka’. Tarian tradisional ini merupakan tradisi masyarakat Sumba yang dilakukan dalam acara penyambutan tamu penting, festival budaya dan pertunjukan seni.

Menyaksikan para penari yang menyambutnya, As SDM Kapolri beserta rombongan juga menerima cinderamata dan penghormatan melalui prosesi pengalungan kain adat khas Sumba oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si bersama para Pejabat Utama Polres Sumba Barat.

Tak menunggu lama, usai melaksanakan ibadah sholat, As SDM Kapolri dan rombongan langsung memasuki Aula Polres Sumba Barat untuk bertatap muka dengan seluruh personel Polres Sumba Barat tanpa terkecuali. Hadir pada acara tatap muka yakni Kapolres Sumba Barat, Waka Polres Sumba Barat, para Pejabat Utama Polres Sumba Barat, Kapolsek jajaran beserta anggota, personel Polres Sumba Barat dan Polwan Polres Sumba Barat Daya serta Polwan Polres Sumba Timur.

As SDM Kapolri menyampaikan bahwa tujuannya berkunjung ke wilayah hukum Polres Sumba Barat adalah untuk bersilaturahmi dengan seluruh anggota Polri yang ada di Indonesia bagian timur, yang ternyata di luar ekspektasinya. ‘Sumba yang saya kira hanyalah pulau kecil, ternyata cukup besar dan perlu kita lindungi dan jaga’, tuturnya.

Bertatap muka dengan 3 jajaran Polres yang ada di daratan Sumba, As SDM Kapolri berharap peningkatan kinerja para personel di Polres Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Timur kedepan jauh lebih baik. Meningkatkan kedisiplinan, kerja dengan penuh keikhlasan tanpa mengharap balasan dan tetap menghormati senior maupun rekan kerja yang lebih tua menjadi poin penting yang disampaikan oleh As SDM Kapolri pada giat tatap mukanya.

Usai melaksanakan giat tatap mukanya dan silaturahmi, As SDM Kapolri beserta rombongan dan seluruh jajaran Polres Sumba Barat melanjutkan giat dengan melakukan penanaman pohon bersama di halaman Mako Polres Sumba Barat.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password