Bhabikamtibmas | Bripda Rudi dan Serta La Ode Membangun Semangat Profesionalisme Pemerintah Desa Dalam Pengelolaan ADD

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Saat ini Anggaran Dana Desa (ADD) menjadi sorotan publik. Oleh karena itu, pihak Kepolisian dilibatkan dalam mengawasi pengelolan dana tersebut.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas, Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk terus melakukan monitoring terhadap penggunaan ADD di Desa binaan masing – masing.

Menindaklanjuti perintah Kapolres Sumba Barat, hari ini Senin tanggal 27 Novemeber 2017 Bhabinkamtibmas Polsek Kodi Bangedo Bripda Rudi Setyawan melaksanakan sambang warga di Desa Manuthogi, Kecamatan Kodi Balaghar, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Dalam giat sambang tersebut, Bripda Rudi bersama Babinsa Kecamatn Kodi Balaghar Serda La Ode menyambangi Rumah Kepala Desa Manuthogi untuk menyampaikan tentang peranan Polri dalam mengawasi serta melakukan tindakkan hukum terhadap pengelolaan ADD. Bripda Rudi juga menyampaikan bahwa keterlibatan Polri dalam mengawasi serta penindakkan hukum merupakan sebuah kesepakatan Pemerintah Pusat (Mendagri) dan Polri dengan dilandasi MOU.

Oleh karena itu, untuk menghindari adanya pelanggaran hukum dalam pengelolaan ADD, Bripda rudi mengimbau agar profesionalisme dikedepankan dalam pengelolaan serta selalu melakukan koordinasi dengan pihak – pihak terkait sehingga semua program yang dilaksanakan untuk mencapai kesejahteraan Masyarakat dapat berjalan dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan oleh pihak pengelola (Pemerintah Desa). (Humasressb.dok)

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password