Keunikan “Patroli Dialogis Bersepeda”, Personel Ton 2 Dalmas Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Patroli kamtibmas dan ramah lingkungan, dua hal yang apabila kita pikirkan sejenak tidak ada kaitannya sama sekali. Akan tetapi dua hal ini akan saling berkaitan apabila bisa dikolaborasikan dengan tepat dan baik.

Ya, hal inilah yang tengah dilakukan oleh jajaran Polres Sumba Barat, mengkolaborasikan patroli kamtibmas dengan ramah lingkungan melalui “Patroli Dialogis Bersepeda”. Seperti yang telah dilakukan oleh para personel Ton 2 Dalmas Polres Sumba Barat, Rabu (11/12/2019).

Baca Juga ; Kapolres Sumba Barat Ikut Serta dalam Penyambutan Kepala Staf TNI Angkatan Darat di Bandara Tambolaka

Bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, siang tadi sekitar pukul 11.00 Wita, 5 personel Ton 2 Dalmas Polres Sumba Barat yang terdiri dari Bripda Junive T. E Cristian, Bripda Aris Luji, Bripda Rizky Rinaldi, Bripda Reynaldy dan Bripda Elphigus Nautu telah melaksanakan giat “Patroli Dialogis Bersepeda” di seputaran Kota Waikabubak.

Tak tampak seperti patroli-patroli biasanya, melalui gelaran “Patroli Dialogis Bersepeda” tim dapat dengan mudah berinteraksi dan berbalas sapa dengan masyarakat sekitar. Yang sudah dipastikan imbauan untuk selalu menjaga kestabilan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat disampaikan oleh tim yang nampak semangat bekerja sembari berolahraga ini.

Tampak tim menyapa anak-anak sekolah yang hendak menyeberang jalan raya, serta mengimbau mereka untuk selalu berhati-hati dan waspada ketika sedang beraktivitas di jalan raya sehingga dapat terhindar dari bahaya kecelakaan.

Disampaikan oleh AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si selaku pimpinan tertinggi di wilayah hukum Polres Sumba Barat, melalui “Patroli Dialogis Bersepeda” ini diharapkan dapat mempererat jainan kemitraan antara polisi dan masyarakat sekaligus terwujudnya lingkungan yang ramah atau bebas polusi.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password