Home / BERANDA / Pengamanan dan Nuansa Misa Jelang Malam Natal

Pengamanan dan Nuansa Misa Jelang Malam Natal

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Ornamen khas Natal seperti pohon cemara yang dibubuhi kelap kelip lampu hias nampak menghiasi sudut-sudut rumah umat Kristiani dan gereja-gereja di Bumi Sumba, dan ini menandakan Natal akan segera tiba.

Diawali Minggu ini (23/12/2018) jelang misa malam Natal esok hari, di pagi yang cerah ini bertepatan dengan kegiatan ibadah rutin seluruh umat Kristiani berbondong-bondong mendatangi gereja-gereja untuk melakukan ibadah sambut Natal. Karena meskipun misa perayaan malam Natal akan dilakukan pada Senin (24/12/2018), namun hari ini gereja-gereja tetap menjalankan kegiatan ibadah misa jelang malam Natal guna menyambut kelahiran Yesus.

Untuk itu demi menjaga kenyamanan bagi umat kristiani yang penuh suka cita menjalankan ibadah pagi ini, telah dilakukan pengamanan oleh tim dari Polres Sumba Barat bersama dengan TNI, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK.

Seperti yang berlangsung di wilayah hukum Polsek Loura Kabupaten Sumba Barat Daya, pagi ini sekitar pukul 06.00 Wita tim keamanan telah standby di 4 (empat) titik, yakni di Gereja Kaderal Roh Kudus Waitabula, Gereja Santo Arnoldus Jansen Tambolaka, Gereja GKS Tambolaka dan Gereja GKS Mata. Dengan dipimpin oleh Romo, Pastor dan Pendeta, terlihat ratusan umat Kristiani tengah memenuhi gereja untuk melakukan ibadah misa jelang malam Natal.

Terdengar merdu nyanyian puji-pujian sampai dari luar gereja menandakan giat ibadah pagi inipun berlangsung dengan aman, tertib dan khidmat.

SELAMAT HARI RAYA NATAL 2018

DAN TAHUN BARU 2019

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Sinergitas TNI – POLRI | Gelar Pasukan OMB Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Legislatif Tahun 2019, hari ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *