Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Warga Maradesa

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Demi meningkatkan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah hukum Polres Sumba Barat, Bhabinkamtibmas terus melakukan giat sambang warga desa binaan.
Tetap hari Rabu (02/10/2019) Pukul 10:00 Wita, Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratunggay Brigpol Andreas B.M. Mudja bersama Bhabinsa Serda Sutikno melakukan sambang di kampung Kopu, Desa Maradesa, Kecamatan Umbu Ratunggay, Kabupaten Sumba Tenggah.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan memberi pemahaman kepada warga agar selalu menjaga situasi kamtibmas di desa maradesa, tidak melakukan perjudian dalam bentuk apapun, harus melengkapi surat-surat saat membawa kendaraan R2 maupun R4 , tidak membawa tajam di tempat umum, tidak menjual maupun mengkonsumsi minuman keras, dan tidak terpengaruh dengan berita HOAX yang beredar di masyarakat serta tetap menjaga situasi kamtibmas di kecamatan Umbu Ratunggay. Tak lupa pula Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa mengimbau warga agar tidak melakukan pembakaran hutan yang mengskibatkan terjadinya kebakaran dalam skala besar dan membahayakan lingkungan.

Kegiatan sambang Bhabinkamtibmas di lakukan guna menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas di desa, sehingga bila terdapat atau terjadinya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas, warga tidak sungkan melaporkan kepada bhabinkamtibmasnya dan dapat segera ditindak lanjuti. IG/EPK

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password