Home / BERANDA / Kasium & Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Pantau Distribusi Rastra ke 160 KPM

Kasium & Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Pantau Distribusi Rastra ke 160 KPM

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Bertempat di Desa Cendana Barat, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah, hari ini Senin (18/03/2019), Kasium Polsek Mamboro Bripka Louisco H. Kote bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Brigpol Syahrudin telah melaksanakan giat Pemantauan Penyaluran dan Pembagian Beras Sejahtera atau Rastra.

Siang ini 3200 kilogram beras telah dibagikan kepada 160 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), di mana masing-masing KPM menerima sebanyak 10 kilogram beras untuk periode bulan Januari dan 10 kilogram lagi untuk periode bulan Februari. Dibagikan oleh Pjs Kepala Desa Cendana Sahril, S. Sos bersama para perangkatnya, terlihat para KPM dengan penuh kesabaran antri mengambil bantuan berupa bahan pokok ini.

Sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh pimpinan tertinggi Polres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., tak hanya memantau proses distribusi bantuan sosial, kedua utusan Polsek Mamboro ini juga memberikan imbauan dan arahan kepada para KPM. Salah satunya adalah imbauan agar masyarakat memanfaatkan bansos Rastra ini dengan baik dan tidak menyalah gunakannya.

Diperuntukkan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat tidak mampu, diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para KPM, tutur keduanya. Dan tentu saja para warga diharap untuk tidak menggantungkan hidupnya hanya dari bantuan sosial saja, karena tetap saja berkebun merupakan mata pencaharian utama bagi mereka untuk memenuhi kebutuhan keluarga, pungkasnya.

(fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Bersama Tim Satgas Dana Desa, Brigpol Budiman Lakukan Monev Realisasi APBDes di Desa Mbilur Pangadu

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Umbu Ratu Nggay ; Polri sebagai institusi yang bertanggung jawab menjaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *