Operasi Pekat Turangga 2019 | 920 Liter Miras Berhasil Diamankan Jajaran Polsek URG

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) terus dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat demi terwujudnya wilayah hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis serta kondusif. Terlebih jelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020 yang tak lama lagi, giat Operasi Pekat Turangga 2019 menjadi keseharian seluruh jajaran, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si.

Seperti yang telah dilakukan oleh jajaran Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) selama dua hari ini, Sabtu (07/12/2019) sampai dengan hari ini Minggu (08/12/2019). Di mana melalui gelaran Operasi Pekat Turangga yang dilakukan pada waktu yang berbeda, tim Polsek URG berhasil menjaring sekaligus mengamankan total sebanyak 920 liter minuman keras (miras) jenis Pinaraci/Peci.

Baca Juga ; Kenakan Jaket Hitam, Kapolres Cek Muatan Mobil Box saat Pimpin Operasi Pekat Turangga 2019

Perolehan ini didapat melalui tiga gelaran Operasi Pekat Turangga di wilayah hukum Polsek URG. Dipimpin oleh Kapolsek URG IPTU Selef E. Katu, tim berhasil mengamankan sebanyak 435 liter miras jenis Pinaraci/Peci di jalan raya depan Kantor Polsek URG pada hari Minggu (08/12/2019).

Sedang pada hari Sabtu (07/12/2019) sekitar pukul 15.00 Wita, masih di lokasi yang sama yakni di depan Kantor Polsek URG, tim yang dipimpin oleh KA. SPKT III Polsek URG juga berhasil mengamankan 185 liter miras jenis Pinaraci/Peci.

Sedangkan pada hari Sabtu malam sekitar pukul 21.00 Wita sampai dengan pukul 00.30 Wita, dengan dipimpin KA. SPKT III Polsek URG Bripka Oktavianus K Taru, tim berhasil mengamankan sebanyak 300 liter miras jenis Pinaraci/Peci di area pemukiman warga dekat Terminal Langgaliru.

Tak hanya berhasil menjaring dan mengamankan miras sebagaimana yang telah disampaikan oleh Kapolres terkait memutus mata rantai pendistribusian miras di wilayah hukum Polres Sumba Barat, tim juga memeriksa kelengkapan kendaraan bermotor yang melintas baik surat menyuratnya dan kelengkapan atribut lainnya seperti helm, spion serta knalpot racing. Demi keselamatan bersama, imbauan untuk selalu mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas disampaikan oleh tim yang bertugas kepada para pengendara.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password