Home / BERANDA / Pelaksanaan Sholat Idul Adha | Langkah Kaki Menuju Tempat Ibadah Warnai Sumba Pagi Ini

Pelaksanaan Sholat Idul Adha | Langkah Kaki Menuju Tempat Ibadah Warnai Sumba Pagi Ini

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Hari ini Rabu (22/08/2018) dimana bertepatan dengan tanggal 10 Dzulhijjah 1439 H, seluruh umat muslim di seluruh belahan dunia tengah merayakan Hari Raya Idul Adha. Tak terkecuali umat muslim di bagian timur Indonesia, yakni di Sumba.

Sumba yang dikenal dengan keanekaragaman budaya, adat istiadat, kepercayaan dan keyakinan, pagi hari ini diwarnai aktifitas umat muslim yang terlihat berjalan kaki dengan mengenakan peci dan sajadah di pundak serta memakai mukena/kerudung mendatangi masjid maupun lapangan terdekat untuk melaksanakan Sholat Idul Adha bersama-sama.

Seperti yang berlangsung di Masjid Agung Al Fallah Waitabula Kabupaten Sumba Barat Daya. Dimana pagi ini sekitar pukul 06.15 Wita, masjid telah dipenuhi ratusan umat muslim yang akan melakukan ibadah Sholat Idul Adha. Tak hanya di Masjid Agung Al Fallah, giat ibadah Sholat Idul Adha juga dilakukan oleh umat muslim Sumba Barat Daya di Lapangan SDN Waikelo Waitabula.

Tak hanya itu di Masjid Babussalam Pero Kecamatan Kodi, seluruh umat muslim Pero Konda telah melaksanakan giat Sholat Idul Adha. Sedangkan di Kabupaten Sumba Tengah, umat muslim setempat juga melakukan ibadah Sholat Idul Adha di Masjid Agung Baiturrahman Waibakul Desa Anakalang.

Selesai melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha, wargapun mulai mempersiapkan untuk melakukan ibadah yang lain yakni berkurban sapi maupun kambing. Dimana sapi dan kambing ini akan disembelih yang kemudian dagingnya akan dibagikan kepada warga yang tidak mampu. Disinilah esensi dari perayaan Hari Raya Idul Adha, melalui daging hewan kurban kita diajarkan untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang seagama maupun yang berbeda agama.

Turut melaksanakan giat pengamanan selama pelaksanaan gelar ibadah Sholat Idul Adha yakni seluruh jajaran Polres Sumba Barat yang tersebar di wilayah masing-masing, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh pimpinan tertinggi Polres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK.

KAPOLRES SUMBA BARAT & JAJARAN
MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA
10 DZULHIJJAH 1439 H
BAGI SELURUH UMAT MUSLIM SUMBA

Editor              : F Budiono
Penulis            : I Gede E. P. Kumbara
Publish            : Muhamad Yusuf
Dokumentasi : K Korpriano Dami

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

KP3 Laut Waikelo | Patroli Dan Sambang Untuk Menyampaikan Pesan – Pesan Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; KP3 Laut Waikelo Melaksanakan Patroli dan Sambang kepada masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *