Lakukan Pengecekan Personel Pengamanan, Kasipropam Datangi Kantor KPUD dan Bawaslu

Lakukan Pengecekan Personel Pengamanan, Kasipropam Datangi Kantor KPUD dan Bawaslu
Foto Kasipropam Polres Sumba Barat saat Melakukan Pengecekan Personel Pengamanan Kantor KPUD dan Bawaslu Sumba Barat dan Sumba Tengah, Selasa, 28/11/23.

Tribratanewssumbabarat.com " Kasipropam Polres Sumba Barat Ipda Agung Eka Saputra bersama Kanit Provos Polres Sumba Barat dan Anggota Sipropam Polres Sumba Barat lakukan pengecekan personel yang melaksanakan pengamanan melekat pada kantor KPUD dan Bawaslu sumba barat. Selasa 28/11/23.

 

 

Pengecekan tersebut dilakukan dalam rangka pelaksanaan pengawasan terhadap personel yang melaksanakan pengamanan pada dua kantor tersebut.

 

 

Saat ini tahapan pemilu 2024 yang tengah berlangsung mendapat perhatian khusus dari Polri, hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Polri untuk mewujudkan pemilu yang aman dan damai.

 

 

Hal ini yang tengah dilakukan Polres Sumba Barat, dengan menempatkan personel pengamanan melekat di kantor KPUD dan Bawaslu yang berada di sumba barat dan sumba tengah, diharapkan jalannya tahapan pemilu dapat berjalan aman.

 

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., menegaskan kepada seluruh personel dalam setiap kesempatan untuk tidak terlibat politik praktis. Tugas yang kita emban hanya mengamankan seluruh rangkaian pemilu serta mewujudkan situasi kamtibmas kondusif jelang dan sesudah pemilu berlangsung.

 

 

Bila ditemukan personel yang terlibat dalam kegiatan politik praktis, Kapolres memastikan akan memberikan sangsi tegas sesuai atran yang berlaku. Pungkas AKBP Benny.

 

 

 

Pada kesempatan tersebut, Ipda Agung juga menekankan kepada seluruh personel pengamanan untuk selalu waspada, situasi yang kondusif saat ini jangan menjadikan kita lengah. Jaga keselamatan, bila ada gangguan kamtibmas segera laporkan secara berjenjang kepada pimpinan. Tutup Ipda Agung.

 

 

 

*Humas Polres Sumba Barat*