Home / BERANDA / Penemuan Mayat di Selokan Sawah Pagi Tadi Gegerkan Desa Dede Pada

Penemuan Mayat di Selokan Sawah Pagi Tadi Gegerkan Desa Dede Pada

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Jumat pagi sekitar pukul 07.00 Wita (15/02/2019), Desa Dede Pada, Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya digegerkan penemuan mayat laki-laki di samping selokan air sawah Kiku Karambo. Mayat laki-laki yang berprofesi sebagai petani ini diketahui bernama Bora Bili (23) dan merupakan penduduk Desa Dede Pada.

Pagi itu jenazah Bora Bili ditemukan pertama kali oleh Yulius Ama Kii yang akan melihat tanaman padinya di lokasi yang sama. Sesampainya di sawah, Yulius melihat jenazah Bora Bili dalam posisi tidur telentang disamping selokan air sawah. Melihat kondisi korban yang sudah tak bernyawa, Yulius langsung memanggil saksi lain yang sedang bekerja di sawah tidak jauh dari TKP untuk memastikan kondisi korban.

Yakin kalau korban benar-benar sudah meninggal, keduanya langsung memberitahu warga sekitar dan melaporkannya ke Kepala Desa Dede Pada Yonathan Baga Engge. Tak buang waktu lama, Kepala Desa Dede Pada langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Wewewa Timur dan memberitahu keluarga korban.

Pasca mendapat informasi dan laporan dari Kepala Desa Dede Pada, Waka Polsek Wewewa Timur Aiptu Marthen Umbu Warata dan anggota langsung mendatangi TKP dan mengamankannya guna proses penyelidikan. Tak berselang lama, datang juga Tim Identifikasi Polres Sumba Barat dan Anggota Jaga Polres Sumba Barat yang dipimpin oleh PA Siaga Polres Sumba Barat Ipda Ketut Alit Gandi.

Pemeriksaan terhadap korban oleh Tim Identifikasi Polres Sumba Barat tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuhnya. Belum diketahui persis penyebab kematian korban, diduga korban meninggal dikarenakan kecapekan dan jatuh ke selokan sawah ketika sedang alirkan air ke sawah milinya. Menolak untuk dilakukan visum maupun otopsi, saat ini jenazah korban telah dibawa pihak keluarga ke rumah orangtuanya di Kampung Palaboga, Kelurahan Wailiang, Kecamatan Palaboga, Kabupaten Sumba Barat Daya. (fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Bersama Tokoh Adat, Bhabinkamtibmas Ingin Wujudkan Lingkungan Yang Aman dan Nyaman

Tribratanewssumbabarat.com ; Bhabinkamtibmas membangun sebuah hubungan yang baik dengan masyarakat. Giat sambang menjadi kegiatan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *