SIAGA 1 | Monitoring Sitkamtibmas Hari H Pelantikan Presiden & Wakil Presiden RI Sekaligus Pengamanan Ibadah Minggu

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Menjadi PR bersama seluruh warga negara dalam menciptakan serta mewujudkan Indonesia yang aman dan damai, terlebih hari ini Minggu tanggal 20 Oktober 2019 Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024 akan resmi digelar.

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, bahwasanya pihaknya tidak melarang apabila masyarakat akan menggelar unjuk rasa. Akan tetapi ia menekankan dan mengimbau masyarakat untuk tetap tertib dan mematuhi segala peraturan serta kaidah yang berlaku dalam melakukan aksi unjuk rasa.

Hal inilah yang tengah dilakukan oleh jajaran Polres Sumba Barat guna tetap menjaga kestabilan sitkamtibmas di wilayah hukumnya. Dipimpin Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. dan diikuti oleh seluruh jajaran, usai pelaksanaan Apel Siaga 1 personel berpencar menuju pos pengamanan masing-masing guna memonitoring sitkamtibmas terkait Hari H Pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia sekaligus melakukan pengamanan Ibadah Minggu yang rutin digelar.

Di mana pagi ini Minggu (20/10/2019), telah dilakukan monitoring sitkamtibmas Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden sekaligus pengamanan Ibadah Minggu di 5 (lima) gereja. Menjamin keamanan dan kenyamanan umat beragama dalam beribadah, Polri juga menggandeng Tokoh Agama untuk mengajak jemaatnya untuk menjaga sitkamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Di Gereja Katolik St. Pembaptis Puukabbo, Desa Dedekadu, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat telah dilaksanakan giat pengamanan oleh AIPDA Hartono bersama 3 (tiga) personel lainnya. Sedangkan di Gereja St. Elisabeth Bondo Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya giat pengamanan dilakukan oleh Kapolsek Kodi IPDA Bernardus Mbili Kandi bersama salah satu personelnya.

Untuk Gereja Katholik Tonijawa, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, pengamanan Ibadah Minggu dilakukan oleh AIPDA Imron Rosidi bersama 5 (lima) personel. Dan untuk pelaksanaan pengamanan ibadah di Gereja Pantekosta, Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat dilakukan oleh Ka UKL 6 Bripka Jemi Dixon Muni bersama 3 (tiga) personel. Terakhir, untuk pengamanan di Gereja Wanogaspar dilakukan oleh Ka UKL XVI AIPTU Lalu Rastra Wirawan bersama 6 (enam) personel lainnya.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password