254 Personel Polres Sumba Barat Mengikuti Rikkes Berkala yang Dilaksanakan oleh Tim Biddokkes Polda NTT di Polres Sumba Barat

254 Personel Polres Sumba Barat Mengikuti Rikkes Berkala yang Dilaksanakan oleh Tim Biddokkes Polda NTT di Polres Sumba Barat
Foto : Personel Polres Sumba Barat saat mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Biddokkes Polda NTT. Dok. Humas Polres SB. Rabu, 29/3/23.

Tribratanewssumbabarat.com " Biddokkes Polda NTT melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala bagi personel Polres Sumba Barat selama dua hari, sejak 28-29 maret 2023 bertempat di Aula Polres Sumba Barat. Sebanyak 254 personel Polres Sumba Barat, Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sumba Barat dan Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Sumba Tengah mengikuti jalannya rikkes berkala tersebut.


Tim Biddokkes Polda NTT dipimpin Kompol N. G. Anom Dwiworo T. B. Sp.Rad., pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tersebut melalui beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya diawali dari tahap pendaftaran, pengambilan sampel darah dan urin, pemeriksaan fisik, pemeriksaan gigi/odontogram, EKG dan rontgen dan tes kepribadian/psikopatologi MMPI.

 


Sejak hari pertama digelar rikkes berkala tersebut, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K. M.H., memantau langsung jalannya pemeriksaan kesehatan yang berlangsung. Semoga hasilnya baik semua, dan kita dalam kondisi sehat semua, kita bersyukur karena diberikan fasilitas pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh dan dengan cuma-cuma/gratis.


"Kita telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan selama dua hari, semoga nanti hasilnya baik dan kita semua dinyatakan dalam kondisi sehat. Kita harus bersyukur, karena kita sudah diberikan fasilitas pemeriksaan kesehatan secara lengkap dan gratis, oleh karena itu manfaatkan kesempatan yang ada. Periksa kesehatan bukan berarti kita sedang sakit, melainkan kita dapat deteksi secara dini gejala penyakit yang ada pada tubuh kita. Seperti kata pepatah, mencegah lebih baik daripada mengobati." Pungkas AKBP Agung.

 

 

 


Penulis : Mondy; Penuli : Jamet; Editor : Kumbara; Penanggung Jawab : Ben7.