Kunjungan Kerja Kapolda NTT Bersama Pejabat Utama Polda NTT Di Polres Sumba Barat

Kunjungan Kerja Kapolda NTT Bersama Pejabat Utama Polda NTT Di Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com" Kapolda NTT Irjen Pol Drs. LOTHARIA LATIF S.H., M.Hum didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda NTT tiba di mapolres Sumba Barat. Jumat (1/10/21). 

Diterima langsung Kapolres Sumba Barat AKBP FX IRWAN ARIANTO S.I.K., M.H., dan seluruh Perwira di Mapolres Sumba Barat, selanjutnya rombongan melaksanakan istrhat sejenak di Lobi Mapolres Sumba Barat. 

Kapolda bersama rombongan meninjau lapangan tenis yang dibangun Kapolres Sumba Barat selanjutnya melaksanakan tatap muka bersama perwira dan personel Polres Sumba barat yang bertempat diaula Mapolres Sumba Barat. 

Kapolres Sumba Barat membuka sambutan dengan ucapan selamat datang kepada Bapak Kapolda NTT bersama rombongan di Mapolres Sumba Barat dan laporan singkat terkait situasi dan kondisi di wilayah hukum polres sumba barat. Kemudian dilanjutkan pengarahan dari Kapolda NTT. 

Pada acara tersebut Kapolda NTT memberikan penghargaan kepada warga masyarakat desa bolu bokat, kecamatan umburatungay tengah, kabupaten sumbatengah yang telah sukarela memberikan tanah miliknya ke Polres Sumba Barat untuk pembangunan Pos Polisi. Penerimaan penghargaan diwakili oleh Kepaladesa Bolu bokat Lendu Ndapa Jalang.

 


Pada sambutannya Kapolda NTT mengucapkan terimakasih atas kesediaan dari masyarakat desa bolubokat, kecamatan umburatungay tengah, kabupaten sumba tengah yang telah menyerahkan tanah untuk dihibahkan kepada Polres Sumba Barat. 

"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar - besarnya atas hibah tanah yang diberikan masyarakat desa bolubokat, kecamatan umburatungay tengah, kabupaten sumba tengah kepada Polres Sumba Barat untuk dapat dipergunakan sebagai tempat pembagunan pos polisi di Kecamatan Umburatungay Tengah." ungkap Kapolda NTT. 

"Ini merupakan wujud kepercayaan masyarakat terhadap Polri, kesadaran masyarakat atas pentingnya keberadaan Polri ditengah masyarakat. Harapan masyarakat begitu besar untuk dibangun Pos Polisi diwilayah mereka hal ini menjadi penting, hadirnya poliri ditengah masyarakat diharapkan dapat menjamin keamanan dan menciptakan rasa aman dan damai bagi masyarakat disana. Sebagaimana Polri Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat." Pungkas Irjen Pol Lotharia. 

Kepada Kapolres Sumba Barat dan seluruh jajaran saya ucapkan terimakasih atas semua inovasi dan dedikasi yang telah di curahkan sehingga wilayah hukum polres sumba barat sudah semakin aman. Kepada seluruh anggota saya sampaikan bekerjalah dengan ikhlas yakinlah semua itu akan bernilai ibadah. 

"Saya akan memberikan reward bagi anggota yang memiliki prestasi dan kompetensi. Bagi anggota yang melakukan pelanggaran saya akan tindak sesuai aturan yang berlaku." Tegas Kapolda NTT. 

 

Penulis : Kumbara
Penulis : Konan
Penulis : Jamet
Editor   : Been7