Amankan Misa Malam Natal, Kapolres Sumba Barat Kerahkan Ratusan Personel Gabungan serta Siagakan 5 Pos PAM

Amankan Misa Malam Natal, Kapolres Sumba Barat Kerahkan Ratusan Personel Gabungan serta Siagakan 5 Pos PAM

Tribratanewssumbabarat.com; Kepala Kepolisian Resor Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., kerahkan ratusan personel gabungan dalam rangka pengamanan kegiatan keagaman umat kristen dan katolik (misa). Jumat (24/12/2021).

“Ratusan personel dikerahkan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas agar masyarakat dapat melaksanakan misa dengan rasa aman, nyaman dan damai,” ujar Kapolres saat dikonfirmasi.

Selain mengerahkan ratusan personel, Kapolres juga menyiagakan pos pengamanan dan pelayanan di lima titik yang dianggap rawan lengkap dengan personel gabungan dari Polri dan TNI.

“Agar pengamanan maksimal, didirikan empat pos pengamanan dan satu pos pelayanan yang berisikan personel gabungan Polri dan TNI, tiga pos di Sumba Barat dan dua pos di Sumba Tengah dengan tujuan memantau setiap pengguna jalan karena meningkatnya mobilitas masyarakat menjelang natal dan tahun baru 2021/2022 ini,” tambahnya.

Terlepas dari itu, Kapolres mengajak kita semua untuk menyambut natal dan tahun baru 2021/2022 dengan lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dirumah. Ia juga mengingatkan agar tidak membuat pesta yang dapat menimbulkan kerumunan massa karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Daripada membuat acara atau pesta yang dapat menimbulkan kerumunan massa lebih baik kita merayakannya bersama keluarga dirumah. Mari sambut natal dan tahun baru ini dengan penuh rasa syukur,” imbuhnya.

Kapolres mengucapkan selamat hari raya natal dan tahun baru bagi kita semua, dengan harapan perayaan natal dan tahun baru 2021/2022 ini berjalan kondusif tanpa ada gangguan kamtibmas sedikitpun.


Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.