Home / BERANDA / Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Brigpol Karmun Sambang Karhutla

Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Brigpol Karmun Sambang Karhutla

Tribratanewssumbabarat.com ; Dimusim kemarau seperti saat ini, sangat berpotensi terjadinya Kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) diwilayah Sumba khususnya. Oleh karena itu, Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. memerintah seluruh Bhabinkamtibmas untuk menyambangi warga dan menyampaikan pesan waspada karhutla.

Kali ini giliran Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Brigpol Katmun Santoso yang menyambangi warga di Desa Sodana, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat. Brigpol Karmun mengimbau warga agar dalam membersihkan lahan perkebunan dengan cara membakar lahan, selalu meningkatkan kewaspadaan sehingga pembakaran lahan perkebunan tidak menjadi dampak buruk bagi lingkungan. Brigpol Karmun mengajak warga agar menjadi bagian dari pelindung hutan, hutan adalah milik kita sebagai masyarakat dan untuk kita, ujar Brigpol Karmun.(Kamis, 15 Agustus 2019)

Selain sambang Karhutla, Brigpol Karmun juga menyampaikan agar dalam kehidupan bermasyarakat, selalu saling bersilaturahmi satu sam lain sehingga rasa kebersamaan dan kekeluargaan tetap terjaga dengan baik.

Menyambut HUT RI KE 74, para warga di sampaikan untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Bangsa dan Negara. IG/EPK

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Ops Bina Kusuma 2019 | Melalui Satuan Binmas, Imbauan Terus Dilakukan

Tribratanewssumbabarat.com ; Operasi Bina Kusuma Turangga 2019 dengan sasaran Senjata tajam, minuman keras, Narkoba, Premanisme …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *