Bhabinkamtibmas Sosialisasi Corona | Cegah Penyebaran Covit 19, Brigpol Lucianus Bria Sambangi Pasar Mananga 

Bhabinkamtibmas Sosialisasi Corona | Cegah Penyebaran Covit 19, Brigpol Lucianus Bria Sambangi Pasar Mananga 

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Tak main-main dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covit 19 yang saat ini cukup meresahkan masyarakat Indonesia bahkan dunia, hari ini Senin (23/03/2020) telah digelar giat 'Sosialisasi Cegah Penyebaran Corona' serentak di wilayah hukum Polres Sumba Barat. 

 

Atas perintah Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si., seluruh jajaran termasuk 6 Polsek yang tersebar di wilayah ikut melaksanakan giat 'Sosialisasi Cegah Penyebaran Corona'. Seperti yang telah dilakukan oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Mamboro Brigpol Lucianus Bria pagi hari ini. 

 

Baca Juga ; Bhabinkamtibmas Sosialisasi Corona | Cegah Penyebaran Covit 19, Brigpol Robinson Mansugara Sambangi Desa Rewarara

 

Memantau situasi kamtibmas di Pasar Mananga yang terletak di Desa Wendewa Utara, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah, Brigpol Lucianus juga memberikan sosialisasi tentang bagaimana mencegah penyebaran Virus Corona atau Covit 19 kepada seluruh warga pasar dan masyarakat yang sedang berbelanja.

 

Imbauan dan arahan apa yang harus dilakukan dan dihindari terkait pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covit 19 disampaikan oleh Brigpol Lucianus kepada masyarakat, diantaranya adalah :
1. Menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal serta kebiasaan mencuci tangan dengan air sabun/antiseptik.
2. Tidak melakukan kegiatan berkumpul dengan jumlah banyak orang.
3. Tidak bersalaman secara langsung atau berciuman.
4. Memasak makanan dengan benar dan mengkonsumsi makanan yang sehat.
5. Rutin melakukan olahraga ringan untuk menjaga kebugaran tubuh.
6. Menghindari keramaian dan menjaga jarak dengan orang lain.
7. Apabila terjadi demam dan sesak napas agar segera melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.
8. Agar berdiam diri di rumah apabila tidak ada kegiatan yang mendesak.
9. Tidak terprovokasi berita bohong (HOAX) di media sosial.
10. Menjaga kestabilan situasi kamtibmas.

 

'Segera periksakan diri kita dan saudara kita apabila merasakan gejala demam tinggi, batuk, pilek dan sesak napas ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat' tutur utusan Polsek Mamboro ini. 'Mari bersama kita biasakan pola hidup sehat dan bersih guna terhindar dari paparan virus penyakit, utamanya Virus Corona atau Covit 19', tambahnya. (f)