Home / BERANDA / Briptu Iin Pastikan Distribusi Bansos Kepada Ratusan Penerima PKH & Rastra di Desa Binaannya Tepat Sasaran

Briptu Iin Pastikan Distribusi Bansos Kepada Ratusan Penerima PKH & Rastra di Desa Binaannya Tepat Sasaran

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pengawasan dan pengawalan terkait distribusi Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan atau PKH akan selalu dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. Memastikan distribusi bantuan sosial bisa sampai kepada yang berhak dan tepat sasaran, yakni para keluarga tidak mampu merupakan tugas yang harus dilakukan selama proses pengawasan dan pengawalan bantuan dari Pemerintah ini.

Seperti yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kodi Bangedo Briptu Iin Dwi Kurniyanto pada hari ini, Senin (18/02/2019) di Desa Radamalando. Berkesempatan mengunjungi kediaman Kepala Desa Radamalando Dominikus Jama Dahi, kedatangan si coklat berlengan kuning ini adalah untuk melakukan sambang dan koordinasi terkait distribusi bantuan sosial di Desa Radamalando.

Adapun hasil dari koordinasi keduanya diperoleh data bahwa penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan atau PKH di Desa Radamalando sebanyak 178 (seratus tujuh puluh delapan) kepala keluarga. Dimana dijelaskan oleh Briptu Iin bahwa pencairan dana PKH dilakukan sebanyak 4 (empat) kali dalam setahun atau per triwulan. Dan jumlah atau nominal bantuan tersebut juga bervariasi dan tidak sama antara kepala keluarga yang satu dengan kepala keluarga yang lain, karena disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga yaitu anak.

Sedangkan untuk penerima bantuan sosial berupa Beras Sejahtera atau Rastra di Desa Radamalando ini ada sejumlah 190 (seratus sembilan puluh) kepala keluarga, dimana setiap kepala keluarga menerima bantuan sebanyak 10 kilogram beras per bulannya, yang pencairannya dapat dilakukan sebanyak 4 (empat) kali dalam kurun waktu 1 (satu) tahun.

Terakhir menutup giat sambangnya, Briptu Iin menghimbau dan berpesan kepada Kepala Desa Radamalando untuk selalu mengawasi dan berkoordinasi terkait distribusi bantuan sosial di wilayahnya. Dan apabila pada proses distribusi bantuan sosial ditemukan adanya kejanggalan maupun penyimpangan, sang Bhabinkamtibmas Polsek Kodi Bangedo ini berpesan untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian. (fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Sinergitas TNI – POLRI | Gelar Pasukan OMB Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Legislatif Tahun 2019, hari ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *