Dibawah Guyuran Hujan, Kapolres Sumba Barat Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-77

Dibawah Guyuran Hujan, Kapolres Sumba Barat Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-77
Foto : Kapolres Sumba Barat Saat Melakukan Pemeriksaan Pasukan pada Pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara Ke-77. Dok. Humas Polres SB. Sabtu, 1/7/23.

Tribratanewssumbabarat.com " Polres Sumba Barat menggelar Upacara Hari Bhayangkara yang jatuh pada sabtu, 1 juli 2023 di Lapangan Apel Kantor Bupati Sumba Barat sejak pukul 08.00 Wita. Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., pimpin pelaksanaan Upacara yang diikuti Oleh Bupati sumba barat yang diwakili oleh Wakil Bupati sumba barat Jhon Lado Bora Kaba, S.Pd., bersama Forkopimda kabupaten Sumba Barat, Dandim 1613 Sumba Barat, Sekda kabupaten Sumba Tengah yang mewakili Bupati Sumba Tengah dan Tokoh agama serta Tokoh Masyarakat Kabupaten Sumba Barat.


Dibawah guyuran hujan, Kapolres Sumba Barat pimpin pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara ke-77. Pasukan Upacara yang terdiri dari satu Pleton personel Kodim 1613 Sumba Barat, gabungan Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sumba Barat dan Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Sumba Tengah, Satuan Samapta Polres Sumba Barat, Satuan Lalulintas Polres Sumba Barat, Gabungan Staf Polres Sumba Barat, Satuan Intelkam polres Sumba Barat, Satuan Reskrim Polres Sumba Barat, ASN Kabupaten Sumba Barat, Pol PP Kabupaten Sumba Barat, Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat dan Sakha Bhayangkara Polres Sumba Barat, mengikuti jalannya upacara yang berjalan hikmat dan lancar.

 


Pada pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara ke-77 Kapolres Sumba Barat membacakan amanat Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum. Dalam amanatnya Kapolda NTT mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-77, Kapolda NTT menaruh harapan besar kepada anggota Polri dengan kewenangannya yang sangat besar dan bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk melayani dengan setulus hati dan penuh rasa tanggung jawab.


Hari ulang tahun Bhayangkara ke-77 tahun ini mengusung tema "Polri Presisi untuk negeri″ pemilu damai menuju Indonesia emas.

“Tema ini mengandung pesan yang penting dalam menjalankan tugas kita sebagai anggota polri. Semangat "Polri Presisi" yang kita usung ini merupakan tekad dan komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas”jelasnya.


Kapolda NTT mengajak seluruh anggota agar melakukan introspeksi diri, melihat apa yang telah dilakukan untuk kebaikan kedepan. Tugas pokok polri adalah sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.


“Oleh karena itu, kita harus senantiasa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Janganlah kita sakiti hati masyarakat, karena masyarakat adalah mitra kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Mari kita terus berkomunikasi, berkoordinasi, dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang terlibat, sehingga tercipta kerjasama yang baik dalam menjaga harkamtibmas di bumi flobamora tercinta ini”ungkapnya.

 


Dalam kesempatan tersebut Kapolda NTT menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh instansi terkait TNI, Pemerintah Daerah, komponen-komponen masyarakat serta masyarakat luas yang telah berpartisipasi menjaga keamanan, keteritiban sehingga situasi kamtibmas di NTT secara umum aman dan kondusif.


Mengakhiri amanatnya, Kapolres Sumba Barat menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tamu undangan dan peserta upacara yang telah mengikuti jalannya upacara ditengah guyuran hujan pagi ini. Semoga apa yang kita lakukan dapat menjadi amal ibadah bagi kita semua.

 

 

 

 

Humas Polres Sumba barat.*