Jumat Curhat - Wakili Kapolres, Kasat Binmas Polres Sumba Barat Resmikan Pos Keamanan Lingkungan

Jumat Curhat - Wakili Kapolres, Kasat Binmas Polres Sumba Barat Resmikan Pos Keamanan Lingkungan
Kasat Binmas Saat Meresmikan Pos Kamling di Kelurahan Loda Pare

Tribratanewssumbabarat.com ; Jumat Curhat merupakan salah satu misi Polri dalam membangun kerjasama dengan instansi lain maupun masyarakat. Setiap hari Jumat khususnya di Polres Sumba Barat terus dilaksanakan pertemuan atau silaturahmi Polres maupun Polsek jajaran dengan berbagai elemen, meskipun masyarakat merupakan sasaran utama pada kegiatan Jumat Curhat untuk mendengar secara langsung apa yang menjadi keluhan.


Kegiatan yang bertajuk Jumat Curhat kali ini dilaksanakan di Kelurahan Loda Pare, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Pada kegiatan Jumat Curhat hari ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sumba Barat Iptu Sumarmo yang ditunjuk mewakili Kapolres Sumba Barat. Pada kegiatan kali ini, Kasat Binmas meresmikan Pos Keamanan Lingkungan ( Pos Kamling ) di Kelurahan Loda Pare. Pos Kamling tersebut dibangun atas kerjasama Pihak Kelurahan, Bhabinkamtibmas dan masyarakat. Jumat, 10/03/2023


Pada kegiatan peresmian tersebut, hadir pula Lurah Loda Pare serta masyarakat Loda Pare. Harapan besar Pemerintah Loda Pare agar dengan dibangunnya Pos Kamling tersebut agar masyarakat aktif dalam melaksanakan penjagaan, dan mohon dukungan pula dari Polres Sumba Barat dalam hal penjagaan Pos Kamling tersebut, ucap Lurah Loda Pare. 


Menanggapi hal tersebut, Kasat Binmas Polres Sumba Barat menyampaikan bahwa Polres akan mendukung sepenuhnya terkait Pos Kamling tersebut, serta akan menyampaikan hal ini kepada pimpinan dalam hal ini Kapolres Sumba Barat. Kedepannya jika dilaksanakan patroli, kami akan memantau Pos Kamling tersebut, ujar Kasat Binmas.


Sebagai penutup, Kasat Binmas menyampaikan apresiasi atas inisiatif Pihak Kelurahan dalam membangun Pos Kamling demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. 


Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor  : Kumbara.
Editor  : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7.