Kapolres Berikan Penghargaan Kepada Satuan Keamanan Lingkungan pada Pelaksanaan Apel Kasatkamling Tingkat Polres Sumba Barat

Kapolres Berikan Penghargaan Kepada Satuan Keamanan Lingkungan pada Pelaksanaan Apel Kasatkamling Tingkat Polres Sumba Barat
Foto : Kapolres Sumba Barat Pimpin Apel Kasatkamling Tingkat Polres Sumba Barat, Dok. Humas Res SB. Rabu,21/6/23.

Tribratanewssumbabarat.com " Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan di wilayah hukumnya, Polres Sumba Barat mengaktifkan satuan keamanan lingkungan diseluruh wilayah. Pagi ini pada saat pelaksanaan apel Satkamling tingkat Polres Sumba Barat yang digelar di lapangan Apel Pasola Polres Sumba Barat diberikan penghargaan kepada tiga Satkamling terbaik pada dua kabupaten, Sumba Barat dan Sumba Tengah. Rabu, 21/6/23.


Pemberian penghargaan tersebut diharapkan dapat memacu semangat bagi satkamling-satkamling lainnya untuk lebih baik. Dengan Satkamling yang berfungsi baik, tentunya dapat terwujud Kamtibmas yang kondusif.

 


Turut hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Sumba Barat Yohis Dade, s.H., Kepala BKBP Kabupaten Sumba Barat, Staf Ahli Bupati, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP, Kabag Hukum, Perwakilan Perangkat Desa Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah.

 


Dalam kegiatan tersebut Kapolres Sumba Barat membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Dalam amanat tersebut diucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada awak satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna menjamin terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa.

 

Satkamling saat ini menjadi garda terdepan disetiap lingkungan RT/RW pada kelurahan ataupun desa. Oleh karena itu kehadiran Satkamling sangat diharapkan sebagai Early Warning terhadap potensi kejahatan serta menjadi salah satu langkah pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif.

 

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., berpesan kepada awak satkamling yang berada diwilayah hukum Polres Sumba Barat serta seluruh stakeholder terkait dalam membantu polri guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah. Pungkas AKBP Benny.

 

 

 

 

*Humas Polres Sumba Barat.