Kapolres Sumba Barat: Pilkades Serentak Berjalan Aman, Damai dan Sejuk, Ini Sebagai Bentuk Kerja Keras dan Konsistensi Kita

Kapolres Sumba Barat: Pilkades Serentak Berjalan Aman, Damai dan Sejuk, Ini Sebagai Bentuk Kerja Keras dan Konsistensi Kita

Tribratanewssumbabarat.com" Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., mengungkapkan. Gelaran Pilkades serentak kabupaten Sumba Barat tahun 2021 telah usai. Dari awal hingga tahapan akhir semua berjalan aman dan kondusif.

Pagi ini merupakan puncak dari tahapan pilkdaes yang berlangsung secara serentak di 16 desa yang berada di kabupaten Sumba Barat. Dari awal hingga usai tahap pencoblosan dan perhitungan perolehan suara masing-masing calon berjalan dengan aman, damai dan sejuk. Rabu, (22/12/21)

"Hal ini merupakan kerja keras kita dari semua unsur terkait. Sinergitas yang senantiasa kita lakukan dapat menjadikan semua berjalan dengan baik" Imbuhnya.

Tak diragukan lagi, pada setiap kesempatan Kapolres selalu menekankan netralitas kepada anggotanya. Hal ini sangatlah penting dalam situasi yang demikian. Karena apabila kita tidak menjaga netralitas maka akan menjadi sebuah pemicu terjadinya konflik sosial ditengah masyarakat, terlebih dalam situasi pilkades seperti sekarang ini.

"Hal yang selalu saya tekankan kepada personel Polres Sumba Barat dan unsur terkait, untuk menjunjung tinggi netralitas membuahkan hasil. Pilkades berjalan aman, damai dan sejuk". ungkapnya.

Tak cukup sampai disini, usai tahap pemungutan suara dan rekapitulasi perolehan suara oleh panitia penyelenggara pilkadea serentak tahun 2021 dikabupaten Sumba Barat. Kita akan tetap melakukan pemantauan situasi kamtibmas pasca pilkades. 

Diharapkan, agar masyarakat tidak mudah terhasut dengan isu-isu tidak benar yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Percayakan semuanya kepada panitia penyelenggara, kami TNI-Polri akan terus bersinergi untuk jaga situasi kamtibmas yang kondusif ditengah masyarakat. 

Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dari awal hingga akhir. Tahapan pemilihan kepala desa yang berlangsung diwilayah hukum Polres Sumba Barat berjalan baik, aman dan lancar.

Kapolres mengajak kepada warga masyarakat sumba barat, agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif seperti saat ini. Jangan gampang terprovokasi dengan berita hoax dan juga postingan media sosial yang belum tentu kebenarannya.

"Kami TNI-Polri akan melakukan pemantauan pasca pilkades ini, untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan meminimalisir adanya berita-berita hoax" Ujarnya.

Lupakan semua perbedaan yang ada, mari bergandengan tangan untuk membangun sumba barat yang lebih baik. Perlu kita ingat bersama hari raya natal sudah didepan mata. Mari kita sambut Natal tahun ini dengan suka cita, semoga damai kasih natal selalu menyertai kita, Pungkasnya.


Penulis : Kumbara
Editor    : Konan
Editor    : Jamet
Penanggungjawab : Been7.