Kapolres Sumba Barat Pimpin Upacara Kehormatan dan Renungan Suci Jelang Hari Kemerdekaan RI Ke-77

Kapolres Sumba Barat Pimpin Upacara Kehormatan dan Renungan Suci Jelang Hari Kemerdekaan RI Ke-77
Kapolres Sumba Barat Pimpin Upacara Kehormatan dan Renungan Suci Di Taman Makam Pahlawan Gelora Pada Eweta Jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77

Tribratanewssumbabarat.com ; Telah dilaksanakan Upacara Kehormatan dan Renungan Suci jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia  ke 77 dengan tema " Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat "

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan, Gelora, Kelurahan Padaeweta, Kabupaten Sumba Barat. Selasa, 16 Agustus 2022 pukul 00.00 wita.


Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H., Perwira Upacara AKP Ngakan Ketut Darmawan, Komandan Upacara Ipda Umbu Napang, SH, dengan Pasukan Upacara 1 Pleton Personel Kodim 1613 Sumba Barat,1 Pelton Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Sumba Barat, 1 Pleton Personel Polres Sumba Barat dan 1 pleton Sat Pol PP.

 

Turut hadir dalam prosesi upacara tersebut, Bupati Sumba Barat Yohanes Dade, S.H., bersama Wakil Bupati Jhon Lado Bora Kabba,S.Pd, Sekda Sumba Barat, Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Czi. Rahadian Firnandi, S. Hub., Int. bersama Pejabat Utama Kodim 1613 Sumba Barat, Perwira Polres Sumba Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Sumba Barat, Ketua Pengadilan Agama Waikabubak dan Para Pimpinan OPD Pemda Sumba Barat.


Kegiatan di awali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, penyalaan api obor, pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan doa dan penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan.

 

Upacara ini merupakan wujud penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.


Dijelaskannya, Upacara Kehormatan dan Renungan Suci yang dilaksanakan sehari Jelang tanggal 17 Agustus 2022 tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 77. Upacara tersebut di akhiri dengan pembacaan Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Inspektur Upacara.

 

Penulis : Jamet;

Penulis : Mondy;

Editor  : Kumbara;

Penanggung Jawab : Been7.