Kapolres Sumba Barat Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 40 Personel Polres Sumba Barat dan Brimob Batalyon C Pelopor

Kapolres Sumba Barat Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 40 Personel Polres Sumba Barat dan Brimob Batalyon C Pelopor

Tribratanewssumbabarat.com ; Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi merupakan hak setiap anggota Polri yang masih aktif. Oleh karena itu, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kerap dilaksanakan ditingkat Mabes Polri hingga di Polres jajaran. 


Hari ini Minggu 31 Desember 2023, sebelum melaksanakan Apel persiapan pengamanan malam Tahun Baru 2024, Polres Sumba Barat melaksanakan Upacara Korps Raport atau kenaikan pangkat setingakt lebih tinggi oleh 40 personel Perwira dan Bintara Polres Sumba Barat serta Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sumba Barat maupun Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Sumba Tengah. Adapun yang melaksanakan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terdiri dari 6 pers Pewira dan 34 pers Bintara. 


Upacara Korps Raport dilaksanakan di Lapangan Pasola Polres Sumba Barat dan dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K. 


Yang pertama harus dilakukan saat mendapatkan kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi adalah mengucap syukur dan lebih tinggi Pangkat yang emban maka akan semakin besar tanggung jawab terhadap tugas sebagai seorang anggota Polri. Oleh karena itu, tetap semangat dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara serta harus menjadi tauladan yang baik untuk masyarakat, ucap Kapolres. 


Berbanggalah dengan Pangkat yang diemban sebagai seorang Anggota Polri, dan tunjukan bahwa sebagai seorang anggota Polri kita layak diberikan pangkat yang diemban saat ini melalui bakti kita kepada masyarakat, Bangsa dan Negara, tambahnya. 


Sebagai Penutup, Kapolres Sumba Barat mengucapkan Selamat atas kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi kepada Perwira dan Bintara Polres Sumba Barat maupun Brimob Batalyon C Pelopor. 


Setelah Upacara Korps Raport, Kapolres Sumba Barat bersama PJU Polres Sumba Barat memberikan selamat kepada seluruh Perwira dan Bintara yang mendapatkan kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi serta dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama. 

 

*HUMAS POLRES SUMBA BARAT*