Momen Haru juga Suka Cita Warnai Acara Kenal Pamit Kapolres Sumba Barat

Momen Haru juga Suka Cita Warnai Acara Kenal Pamit Kapolres Sumba Barat
Foto: Wabup Sumba Barat, Kapolres baru, Bupati Sumba Barat dan Sumba Tengah serta Kapolres lama dalam acara Kenal Pamit di Rujab Bupati Sumba Barat. Sabtu (15/4). (Dok: Hms Res SB).
Tribratabewssumbabarat.com; Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, begitulah untaian kalimat yang menggambarkan suasana di Rumah Jabatan Bupati Sumba Barat dalam acara ‘Kenal Pamit’ Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sumba Barat, Sabtu (15/4/2023), malam.
 
AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., kini menjabat sebagai Kapolres Sumba Barat yang baru, menggantikan AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., yang dipromosikan sebagai Kapolres Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Perlu diketahui, Polres Sumba Barat merupakan Polres yang membawahi dua Kabupaten, yakni Sumba Barat dan Sumba Tengah.
 
Didampingi istri, AKBP Anak Agung berpamitan dengan seluruh jajaran yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah. Perwira yang telah mengabdi selama 1 tahun 1 bulan ini bersyukur telah diterima dan dapat menjalin kerja sama yang baik selama menjabat sebagai Kapolres Sumba Barat.
 
"Terima kasih Bapak Bupati Sumba Barat dan Sumba Tengah, serta seluruh keluarga besar Pemkab Sumba Barat dan Sumba Tengah atas kerja sama yang telah terjalin selama ini. Saya minta maaf jika ada perbuatan atau perkataan saya yang kurang berkenan. Saya terharu karena suasana kekeluargaan di Sumba Barat ini sangat luar biasa," ungkap AKBP Agung.
 
AKBP Agung didampingi istri memberikan kata sambutan. (Dok: Hms Res SB).
 
Sementara itu, AKBP Benny Miniani Arief yang mengemban jabatan baru di Polres Sumba Barat ini mengatakan, bahwa program Kapolres sebelumnya akan tetap dilanjutkan.
 
"Program-program yang telah dirancang dengan baik akan terus kita lanjutkan dan akan kita evaluasi mana saja yang masih kurang serta akan kita lihat sisi lemahnya ada di mana," jelas AKBP Benny.
 
Mantan Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda NTT ini juga berkomitmen untuk mendukung kebijakan Bupati Sumba Barat dan Sumba Tengah dalam melayani masyarakat dengan baik, serta memperioritaskan kondusifitas di wilayah Sumba Barat dan Sumba Tengah.
 
AKBP Benny didampingi istri saat memberikan kata sambutan. (Dok: Hms Res SB).
 
Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, S.H., dalam kesempatan itu mengungkapkan rasa bangga atas sinergi yang terjalin selama ini dengan AKBP Agung Wirata.
 
"Sosok AKBP Agung ini begitu luar biasa membantu kami, dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat Sumba Barat dan Sumba Tengah. Semoga di tempat yang baru dapat diberikan kemudahan dan semakin sukses karirnya,” ujar Bupati Sumba Barat.
 
Tak lupa, ia juga ngucapkan selamat datang kepada AKBP Benny Miniani Arief  sebagai pejabat Kapolres Sumba Barat yang baru.
 
“Mari bangun Sumba Barat dan Sumba Tengah ini jadi lebih baik lagi dan semoga kita bisa bekerja sama ke depannya," pungkas Bupati Sumba Barat.
 
Bupati Sumba Barat Yohanis Dade saat memberikan kata sambutan. (Dok: Hms Res SB).
 
Acara ‘Kenal Pamit’ turut dihadiri oleh anggota Ketua DPRD Kab. Sumba Barat dan Sumba Tengah, Wakil Bupati Sumba Barat, Kepala Pengadilan Negeri Kab. Sumba Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Sumba Barat, Dandim 1613 Sumba Barat, seluruh Kepala OPD dan Camat se-Sumba Barat dan Sumba Tengah.
 
 
Penulis: Jamet, Mondy.
Editor: Ben7, Kumbara.
Penanggung Jawab: Made.