Pembinaan Rohani dan Mental Bagi Anggota Polres Sumba Barat

Pembinaan Rohani dan Mental Bagi Anggota Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) merupakan elemen penting dalam membentuk dan memelihara serta meningkatkan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, tak terkecuali Anggota Polri. Tak hanya itu, melalui Binrohtal yang diaplikasikan sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing juga dapat mempertinggi moral dan budi pekerti sehingga mampu meningkatkan harkat dan martabat kita sebagai manusia.

Berkenaan dengan hal tersebut, AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK selaku pimpinan tertinggi Polres Sumba Barat telah menggelar kegiatan Pembinaan Rohani (Binroh) bagi seluruh anggotanya pada hari ini Kamis (07/06/2018). Dilakukan secara bersamaan pada 3 tempat yang berbeda, yakni untuk anggota yang beragama Kristen melaksanakan Binroh di Lobi Mapolres Sumba Barat dan anggota beragama Islam di Masjid Al-Azhar Waikabubak serta anggota beragama Hindu di Aula Mapolres Sumba Barat, kegiatan berlangsung sekitar pukul 08.50 Wita pagi hari ini.

Selama pelaksanaan kegiatan Binroh, turut hadir mendampingi seluruh anggota yakni Waka Polres Sumba Barat Kompol Yohanis Nisa Pewali, SS, MH dan Kabag Sumda Polres Sumba Barat. Pembinaan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas personal dan kinerja para anggota dalam mengemban serta melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab.

Disampaikan oleh AKBP Michael bahwasanya penting sekali bagi kita dalam menjalin komunikasi dan kemitraan baik dengan sesama anggota maupun masyarakat, guna bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif secara profesional, modern dan terpercaya (PROMOTER). Untuk itu besar harapan saya dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas spriritual dan mental kita sebagai abdi negara dalam memberikan pelayanan optimal terhadap masyarakat, pungkasnya.

Editor              : F Budiono Penulis            : I Gede E. P. Kumbara Publish            : Muhamad Yusuf Dokumentasi : K Korpriano Dam