Sihumas Polres Sumba Barat Bagikan Air Bersih kepada Masyarakat Desa Bondotera, Kegiatan ini dalam Rangka HUT Humas Polri Ke-72

Sihumas Polres Sumba Barat Bagikan Air Bersih kepada Masyarakat Desa Bondotera, Kegiatan ini dalam Rangka HUT Humas Polri Ke-72
Foto : Kasihumas Polres Sumba Barat bersama Anggota saat membagikan air bersih. Dok. Humas Polres Sumba Barat. Rabu, 4/10/23.

Tribratanewssumbabarat.com " Air bersih merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.  Kemarau panjang yang saat ini tengah berlangsung mengakibatkan kesulitan ditengah masyarakat dalam memperoleh air bersih, terlebih bagi masyarakat yang berada di kampung-kampung dengan minimnya infrastruktur yang ada.

 

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Humas Polri yang ke-72, siang ini Seksihumas Polres sumba barat melaksanakan kegiatan Bansos berupa bantuan air bersih. Bertempat di Kampung Golumareda, Desa Bondotera, Kecamatan Tana Righu Kabupaten Sumba Barat. Rabu, 4/10/23.

 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasihumas Polres Sumba Barat IPDA I Made Budiarta bersama seluruh anggota Humas Polres Sumba Barat dengan mengandeng jajaran Polsek Loli.


Antusiasme warga di Dusun 3 kampung Golumareda, terlihat jelas saat petugas datang dengan satu tangki air bersih. Terlihat sejumlah ibu-ibu rumah tangga sudah menunggu dengan membawa tempat penampungan air bersih masing-masing.

 

Kepada seluruh masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut Kasihumas Polres Sumba Barat menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menyambut baik kedatangan petugas. Semoga sedikit bantuan yang kami berikan dapat membawa manfaat serta dapat meringankan sedikit keluhan masyarakat akan sulitnya mendapatkan air bersih di musim kemarau yang tengah berlangsung saat ini. Ujar Ipda Made.

 

Selaku tokoh masyarakat desa setempat Bapak Marten menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian Polres Sumba Barat dalm hal ini Humas Polres Sumba Barat yang telah memberikan bantuan berupa air bersih kepada kami masyarakat desa bondotera khususnya warga dusun tiga. Ujar Marten.

 


Dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk keperluan sehari-hari dimusim kemarau saat ini, masyarakat setempat harus membeli pada tangki-tangki air yang datang di kampung tersebut. Untuk satu tangki air bersih dengan volume 5000 liter masyarakat harus membayar sejumlah Rp. 250.000,- sampai Rp. 300.000,-. Sedangkan bagi masyarakat yang tidak memiliki bak penampungan biasanya mereka menggunakan drum bekas, untuk satu drum mereka harus membayar sejumlah rp. 15.000,-.


Dengan hadirnya Polres Sumba Barat melalui Sihumas siang ini yang telah berbagi air bersih diharapkan dapat meringankan kesulitan masyarakat di kampung tersebut. Pungkas Ipda Made.
 

 

 

*Humas Polres Sumba Barat*